Harga Emas Ditutup Stabil

By on 17 Oktober 2014 | Artikel ini Sudah di baca 2.223 kali
investasi emas

Harga emas ditutup stabil pada penutupan pasar di New York tadi malam (16/10). Data Reuters menunjukkan, harga emas di pasar spot berakhir flat di posisi US$ 1.240 per troy ounce. Pada sesi sebelumnya, harga emas sempat naik ke level tertinggi sejak 11 September lalu di posisi US$ 1.249,30 per troy ounce.

Sementara, harga kontrak emas mengalami penurunan signifikan sebesar US$ 3,60 di level US$ 1.241,20 per troy ounce.

Harga emas berakhir stabil karena adanya kecemasan baru mengenai perlambatan ekonomi global. Namun, harga emas gagal mendaki seiring tingginya tingkat volatilitas pada pasar saham dan energi. Hal ini mengindikasikan bahwa pasar emas akan tertekan untuk jangka pendek.

Selain itu, harga emas tertahan pernyataan Presiden Fed untuk wilayah St. Louis James Bullard yang menyatakan bahwa the Fed arus terus membeli obligasi untuk jangka waktu lebih lama dari rencana semula karena terjadinya volatilitas di pasar dan turunnya ekspektasi inflasi.

“Di luar faktor penurunan harga saham dan kecemasan mengenai pertumbuhan yang menyebar di pasar finansial, pelaku pasar sepertinya enggan masuk ke pasar emas secara bersama-sama,” jelas analis Julius Baer, Carsten Menke.

 

 

 

Sumber: BLOOMBERG