Harga Emas Berjangka Naik Jelang Rilis Data Ekonomi

By on 5 Mei 2015 | Artikel ini Sudah di baca 3.678 kali

Berita – Emas berjangka di divisi COMEX New York Mercantile Exchange berakhir lebih tinggi pada Senin (Selasa pagi WIB), menjelang rilis data ekonomi Amerika Serikat.

Kontrak emas yang paling aktif untuk pengiriman Juni melonjak 12,3 dolar AS, atau 1,05 persen, menjadi menetap di 1.186,80 dolar AS per ounce, lapor Xinhua.

Para investor memindahkan posisi mereka dan memberikan momentum kenaikan terhadap depan logam mulia menjelang rilis beberapa data ekonomi AS, termasuk data penggajian non pertanian untuk April.

Laporan perdagangan internasional dan laporan ketenagakerjaan ADP masing-masing akan dirilis Selasa dan Rabu. Data klaim pengangguran akan dirilis pada Kamis dan laporan situasi ketenagakerjaan yang lebih besar akan diumumkan pada Jumat.

Laporan-laporan tersebut kemungkinan akan diawasi dengan ketat karena investor sedang mencari petunjuk untuk melihat arah ekonomi AS yang memberikan potensi kenaikan suku bunga oleh bank sentral AS, Federal Reserve. The Fed bisa menaikkan suku bunga pada awal Juni, menurut analis.

Pada Maret, pesanan baru untuk barang-barang manufaktur meningkat 9,6 miliar dolar AS, atau 2,1 persen bulan ke bulan, menjadi 476,5 miliar dolar AS, Departemen Perdagangan AS mengatakan dalam sebuah laporan Senin. Para analis mencatat kenaikan ini kurang daripada yang diperkirakan, yang berkisar dari 1,4 persen hingga 3,6 persen.

Perak untuk pengiriman Juli turun 30,6 sen, atau 1,90 persen, menjadi ditutup pada 16,441 dolar AS per ounce. Platinum untuk pengiriman Juli bertambah 21,2 dolar AS, atau 1,88 persen, menjadi ditutup pada 1.150,90 dolar AS per ounce.