Fungsi Asuransi Perlindungan Pembayaran Dalam Penggunaan Kartu Kredit

By on 27 Oktober 2014 | Artikel ini Sudah di baca 3.351 kali
Asuransi Perlindungan Pembayaran Dalam Penggunaan Kartu Kredit

Asuransi – Jika Anda memeriksa tagihan kartu kredit Anda dengan hati-hati, Anda akan melihat kadang-kadang bahwa ada biaya tambahan opsional di sana. Anda mungkin telah memilih dan dalam kasus ini akan dikenakan biaya yang telah ditentukan, atau mungkin bahwa Anda belum memilih dan dalam kasus ini akan menjadi nol. Asuransi ini adalah Asuransi Perlindungan Pembayaran.

Asuransi Perlindungan Pembayaran telah berkembang pesat dalam beberapa tahun terakhir dan sekarang ditawarkan oleh banyak penyedia kartu kredit, pada mayoritas produk mereka. Banyak yang telah memberikan pujian dan kritik, dengan salah satu kritik terkuat adalah bahwa Asuransi Perlindungan Pembayaran bahkan tidak menawarkan pelanggan perlindungan sama sekali, dan hanya melindungi pemberi pinjaman.

Asuransi Perlindungan Pembayaran adalah asuransi opsional yang dapat Anda bayar. Biaya akan ditambahkan ke tagihan kartu kredit bulanan Anda dan biasanya akan dinilai berdasarkan saldo kartu kredit yang Anda pegang. Jadi jika Anda berhutang Rp. 100.000,00, Rp. 5.000,00 akan ditambahkan ke tagihan sebagai biaya Asuransi Perlindungan Pembayaran.

Salah satu kritik sengit dari Asuransi Perlindungan Pembayaran adalah bahwa ia tidak akan menawarkan perlindungan. Hal ini dirancang untuk menjaga Anda terhadap kemungkinan seperti kehilangan pekerjaan atau menjadi tidak mampu bekerja. Jika Anda menjadi tidak dapat memenuhi pembayaran Anda pada kartu kredit, biasanya yang terjadi adalah Anda akan dikenai biaya penalti yang memberatkan sehingga peringkat kredit Anda akan rusak parah, dan akhirnya hutang akan dirujuk ke lembaga penagihan.

Apa yang seharusnya dilakukan Asuransi Perlindungan Pembayaran adalah langkah dalam situasi seperti itu dan terus membuat pembayaran atas nama Anda. Namun, ada kondisi yang sangat ketat melekat pada Asuransi Perlindungan Pembayaran. Ini hanya akan memenuhi pembayaran Anda jika Anda kehilangan pekerjaan Anda bukan karena kesalahan Anda sendiri. Jadi untuk suatu perkara, misalnya, jika Anda jatuh sakit, asuransi dapat berfungsi, namun  jika pekerjaan Anda cukup, asuransi tidak akan berfungsi. Juga, ada isu bahwa berbagai bentuk penyakit tidak akan dibahas, atau jika penyakit  terlalu lama, cicilan hanya akan terus dilakukan atas nama Anda untuk waktu yang terbatas.

Oleh karena itu, Anda harus mempertimbangkan dengan hati-hati sebelum melakukan Asuransi Perlindungan Pembayaran. Anda dapat membatalkan kapan saja, tapi ini adalah salah satu hal lagi yang harus Anda pikirkan sebelum menimbulkan beban. Banyak perusahaan kartu kredit membuat Anda memilih Asuransi Perlindungan Pembayaran mereka sendiri, namun, apakah Anda tahu bahwa tidak semua dari Anda membutuhkannya?

Perusahaan  kartu kredit adalah untuk memungkinkan konsumen memilih Asuransi Perlindungan Pembayaran mereka sendiri dari pihak ketiga. Langkah ini sangat melegakan bagi konsumen, seperti sekarang mereka bisa memilih dari berbagai Asuransi Perlindungan Pembayaran dengan biaya lebih rendah. Dalam banyak kasus konsumen telah menemukan pembayaran mereka telah dipecah menjadi  dua dan bahwa mereka memiliki lebih banyak asuransi dari sebelumnya.

 

 

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Pakar Investasi Apps di Android Anda.