Emas Untuk Investasi Pensiun Bantu Kesejahteraan Rakyat

By on 2 Juni 2014 | Artikel ini Sudah di baca 3.784 kali
Ilustrasi Emas

Investasi Emas – Sebagian besar jurisdiksi progresif secara internasional sekarang memungkinkan warganya untuk memiliki emas batangan saat pensiun. Buruknya kinerja pasar ekuitas dalam beberapa tahun terakhir, kinerja yang kurang memadai dari manajer investasi dan biaya tinggi pensiun berarti bahwa keuntungan dalam banyak dana pensiun internasional telah sangat parah. Mempunyai  alokasi untuk emas dalam portofolio telah terbukti cukup baik mengurangi volatilitas dari seluruh portofolio dan sekaligus untuk meningkatkan keuntungan.

dapat kita lihat dari contoh yang telah dilakukan University of Texas Investment Management Co, di Amerika Serikat. University of Texas Investment Management Co menggunakan  dana pensiun yang telah memanfaatkan kesempatan membeli emas dan mengkontribusikan  sumbangan terbesar ke dua di lingkungan akademis  AS. Butuh waktu pengiriman hampir 1 miliar USD dalam emas batangan pada tahun 2011. Emas batangan tersebut  dismpan dengan hati-hati  di lemari besi di New York.

Banyak negara sekarang memungkinkan Emas untuk investasi pensiun dalam bentuk batangan,  dan segalanya  dikelola oleh pihak ke tiga yang terpercaya dan menjamin keamanan. Para warga Inggris  per April 2006 dibolehkan  berinvestasi di emas batangan melalui investasi pensiun pribadi mereka sendiri. Demikian pula dengan warga Amerika Serikat yang  telah  dapat  melakukannya melalui  akun pensiun indiviidu mereka.

Beberapa yurisdiksi termasuk Inggris dan Irlandia , telah memperkenalkan jenis baru dari skema pensiun pribadi yang melakukan investasi hingga  Anda memasuki masa pensiun dan mulai melakukan kalkulasi  penghasilan pensiun. Investasi semacam ini dirancang untuk orang-orang  yang bermaksud mengelola dana mereka sendiri dengan berinvestasi dalam kelas aset yang  mereka pilih. Investasi yang dilakukan dalam emas batangan dikembalikan dalam bentuk keringanan pajak, yang berarti individu sering dapat mengklaim sejumlah besar kembalian  tergantung pada jenis  pajak penghasilan di posisi mana mereka berada.

Emas batangan diperbolehkan tersedia untuk para  pensiunan, tersedia untuk alat investasi dengan tingkat investasi emas, di mana emas memiliki tingkat kemurnian tidak kurang dari  995/1000 atau memiliki tingkat kemurnian  sekurang-kurangnya 99,5 %  dan dalam bentuk batangan, dengan berat yang biasa diterima oleh pasar emas. Emas diharuskan untuk  tidak bergerak dan disimpan oleh  pihak ketiga yang aman. Hal ini tidak dapat dianggap sebagai kepemilikanpribadi  dan digunakan sebagai ” hak milik kebanggaan “.

Jadi dewasa ini ETF sebagai penyedia emas digital  yang mengalokasikan akun-akun emas dan sertifikat emas internasional diijinkan untuk memberikan layanan pensiun. ETFpun pada akhirnya memiliki keterlibatan yang besar menyediakan emas untuk investasi pensiun. Bedanya tentu saja bahwa emas yang disediakan ETF dalam bentuk digital.
Agaknya emas untuk investasi pensiun memang sungguh-sungguh merupakan program khusus pra pensiun  yang saat ini belum begitu dikenal, apalagi popular di Indonesia. Pemerintah juga belum terdengar menerbitkan kebijakan investasi pra dan pasca  pensiun ini. Seandainya program semacam ini diterbitkan dan digalakkan pemerintah dan menyerahkannya kepada perusahaan-perusahaan sekuritas untuk menindaklanjutinya, mungkin kesejahteraan para pensiunan dan calon pensiunan nasional akan lebih terjamin.

 

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Pakar Investasi Apps di Android Anda.