Emas Pangkas Pelemahan Pasca Pernyataan Fed

By on 31 Juli 2014 | Artikel ini Sudah di baca 1.999 kali

Emas – Emas memangkas penurunan pada hari Rabu setelah Federal Reserve mengumumkan tidak adanya perubahan kebijakan dan tetap mempertahankan laju pengurangan program pembelian obligasi. Seperti yang telah diperkirakan, diperkirakan Fed memangkas program pembelian obligasi menjadi $25 miliar dari sebelumnya $35 miliar per bulan. Tingkat suku bunga jangka pendek masih tetap dekat nol dan hanya menekankan naiknya pertumbuhan ekonomi. Bank sentral AS tersebut menegaskan sikap akomodatifnya untuk menopang perekonomoian.

Emas sebelumnya sempat merosot setelah data menunjukkan produk domestik bruto AS tumbuh 4,0% di kuartal kedua dari tahun sebelumnya, naik tajam dari kuartal pertama yang merosot 2,1%. Ekonom sebelumnya memperkirakan ekonomi AS akan tumbuh 3,0% di kuartal kedua. Kenaikan PDB tersebut dikhawatirkan akan membuat Fed menaikkan suku bunga lebih cepat dari perkiraan sebelumnya.

Hingga hari Rabu emas telah melemah dalam tiga hari beruntun, dan menuju penurunan bulanan sekitar 2,2%, setelah pada bulan Juni menguat 6% akibat meningkatnya gejolak geopolitik di Ukraina. Emas pada perdagangan Rabu ditutup pada level $1.296,00 per troy ons, dengan level tertinggi harian $1.303,47, dan terendah $1.292,13.

 

 

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Pakar Investasi Apps di Android Anda.