Emas Merosot Pasca Fed Minutes

By on 21 Agustus 2014 | Artikel ini Sudah di baca 1.097 kali
Gold_focus8

Emas – Emas memperpanjang pelemahan pada hari Rabu setelah minutes rapat kebijakan moneter terakhir Federal Reserve menunjukkan bank sentral tersebut terkejut dengan cepatnya pemulihan pasar tenaga kerja AS. Berdasarkan minutes tersebut para pembuat kebijakan secara umum setuju peningkatan kondisi pasar tenaga kerja pada tahun lalu lebih baik dari yang diperkirakan. Emas sangat sensitif dengan outlook kebijakan ekonomi AS, setelah mendapat keuntungan dari kebijakan moneter ultra longgal dari the Fed pada saat krisis finansial. Adanya sinyal Fed akan mengetatkan kebijakan moneter lebih cepat maka harga emas akan tertekan.

Minutes rapat terakhir the Fed tersebut juga menunjukkan menunjukkan beberapa anggota Federal Open Market Committee ingin menaikkan suku bunga “relatif lebih cepat” berdasarkan akan kemajuan perekonomian AS. Namun minutes tersebut juga menunjukkan sebagian besar anggota FOMC setuju dibutuhkan lebih banyak data untuk menentukan kapan tingkat suku bunga akan mulai dinaikkan. Para anggota juga membahas strategi “normalisasi” kebijakan, dan menyatakan keinginan mempertahankan federal funds rate sebagai kunci kebijakan, dan menargetkan kenaikan dengan rentang 25 basis poin saat mulai menaikkan suku bunga dan setelahnya.

Emas pada perdagangan Rabu ditutup pada level $1.291,15 per troy ons, dengan level tertinggi harian $1.297,95 dan terendah $1.288,25.

 

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Pakar Investasi Apps di Android Anda.