Emas Kembali Dekati Level Terendah 2 Bulan

By on 25 Agustus 2014 | Artikel ini Sudah di baca 1.539 kali

Emas – Emas kembali diperdagangkan melemah, mendekati level terendah dua bulan setelah pertemuan tahun bank sentral Jackson Hole berakhir. Dalam pertemuan tersebut pimpinan Federal Reserve, Janet Yellen, mengatakan pasar tenaga kerja masih membutuhkan kebijakan yang longgar, namun ia juga mengatakan perekonomian AS sudah mendekati target the Fed, dan bank sentral tersebut mulai membahas kapan akan menaikkan suku bunga.

Yellen juga memberikan sinyal tingkat suku bunga kemungkinan akan naik lebih cepat dari perkiraan sebelumnya jika pasar tenaga kerja terus meningkat lebih cepat dari estimasi. Dalam minutes rapat kebijakan moneter The Fed yang dirilis pada hari Rabu pekan lalu dikatakan para pejabat bank sentral AS tersebut tergejut dengan pemulihan pasar tenaga kerja AS yang cepat dari estimasi.

Sementara itu data dari pemerintah Commodity Futures Trading Commision menunjukkan investor kembali mengurangi posisi bullish mereka terhadap emas. Dalam empat pekan terakhir posisi bullish telah dipangkas sebanyak tiga kali akibat spekulasi Federal Reserve akan segera menaikkan suku bunga setelah adanya tanda-tanda pertumbuhan ekonomi AS yang berkelanjutan.

Emas saat ini diperdangkan pada kisaran $1.276,78 per troy ons, dengan level tertinggi harian $1.280,78 dan terendah $1.274,76.

 

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Pakar Investasi Apps di Android Anda.