Emas Ditutup Di Level Terendah 2 Bulan

By on 22 Agustus 2014 | Artikel ini Sudah di baca 2.527 kali
Gold_focus4

Emas – Emas turun ke level terendah dua bulan, tertekan akibat outlook kenaikan suku bunga AS yang mengurangi daya tarik emas sebagai investasi alternatif. Berdasarkan minutes rapat kebijakan Federal Reserve bulan Juli yang dirilis pada hari Rabu, beberapa pembuat kebijakan AS meningkatkan kemungkinan untuk menaikkan suku bunga lebih cepat dari perkiraan sebelumnya.

Warga AS yang mengajukan klaim tunjangan penagngguran lebih sedikit dari perkiraan pada pekan lalu, memberikan sinyal pasar tenaga kerja terus menunjukkan peningkatan dan mendorong spekulasi kenaikan suku bunga. Laporan dari Departemen Tenaga Kerja AS menunjukkan klaim pengangguran turun sebanyak 14.000 menjadi 298.000 pada pekan yang berakhir 16 Agustus. Ekonom sebelumnya memperkirakan klaim sebanyak 300.000. Sementara klaim lanjutan turun ke level terendah dalam lebih dari tujuh tahun terakhir. Turunnya klaim pengangguran memperkuat pandangan anggota Federal Reserve yang melihat penguatan pasar tenaga kerja, salah satu alasan bank sentral melakukan pemangkasan program pembelian aset perbulan.

Emas pada perdagangan Kamis ditutup pada level $1.277,15 per troy ons, dengan level tertinggi harian $1.290,98, dan terendah $1.273,38.

 

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Pakar Investasi Apps di Android Anda.