Emas Cenderung Bersinar di Bulan September

By on 27 Agustus 2014 | Artikel ini Sudah di baca 3.836 kali
gold_jewelry

Emas – Emas yang kilaunya kini semakin meredum kemungkinan akan bersinar kembali di bulan September. Sejarah menunjukkan di bulan September emas cenderung memiliki kinerja terbaik, dan kemungkinan akan menguat. Emas menyentuh level $1.273 per troy ons pada 21 Agustus lalu, dan menjadi level terendah sejak 18 Juni.

Chart of the Day menunjukkan emas rata-rata menguat sekitar 3% di bulan September dalam 20 tahun terakhir, disusul bulan November denga rata-rata kenaikan 1,8%. Pembelian emas biasanya naik di India yang memasuki musim festival yang dimulai sejak akhir Agutus hingga Oktober. Pembelian emas dari China juga kemungkinan meningkat menjelang akhir tahun, sebelum perayaan tahun baru Imlek di bulan Februari.

Emas pada tahun lalu merosot hingga 28%, kemerosotan terbesar dalam tiga dekade terakhir tersebut memicu pembelian fisik emas di Asia. Namun untuk beberapa bulan kedepan UBS AG memperkirakan kinerja emas akan dibawah dari rata-rata akibat permintaan dari China masih akan lemah hingga harga emas menyentuh level $1.200.

 

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Pakar Investasi Apps di Android Anda.