Data Inflasi AS Bawa Emas Melemah 3 Hari Beruntun

By on 20 Agustus 2014 | Artikel ini Sudah di baca 1.466 kali

Emas – Emas melemah dalam tiga hari beruntun setelah data menunjukkan tekanan inflasi di AS mulai terbatas, dan pembangunan rumah baru yang melonjak, membuat permintaan emas sebagai investasi alternatif berkurang.

Inflasi pada bulan Juli tumbuh dengan laju sebesar 0,1% dari bulan sebelumnya, persentase tersebut sesuai dengan perikiraan ekonom, dan merupakan yang terendah dalam lima bulan terakhir. Laporan lain menunjukkan konstruksi untuk rumah baru naik 16%, tertinggi dalam delapan bulan terakhir. Pada tahun lalu emas mencatat penurunan tahunan terbesar dalam tiga dekade terakhir akibat rally ekuitas dan meredanya tekanan inflasi.

Pada bulan lalu emas melemah 3% akibta spekulasi Federal Reserve akan segera menaikkan tingkat suku bunga seiring membaikknya ekonomi AS. Minutes rapat terakhir bank sentral tersebut akan dirilis pada hari Rabu. Sementara chairwomen The Fed, Janet Yellen, akan memberikan pidato pada 22 Agustus pada simposium tahunan Jackson Hall.

Emas pada perdagangan Selasa ditutup pada level $1.295,55 per troy ons, dengan level tertinggi harian $1.302,23 dan terendah $1.294,22.

 

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Pakar Investasi Apps di Android Anda.