Co-Working Space, Solusi Sewa Tempat Kerja Hemat

By on 23 September 2017 | Artikel ini Sudah di baca 741 kali

Co-Working Space, Solusi Sewa Tempat Kerja Hemat – Kemajuan teknologi telah mengubah pola kerja masyarakat di kota-kota besar di Indonesia. Seiring pertumbuhan perusahaan startup dan meningkatnya angka freelancer, mendorong sejumlah inisiator untuk menghadirkan co-working space sebagai sarana bagi para pelaku bisnis untuk menjalankan aktivitasnya. Apa itu co-working space?

Co-working space atau kantor perorangan adalah sebuah tempat dimana dalam sebuah ruangan atau gedung terdapat beberapa entrepreneur atau juga tim work yang berbagi ruangan tersebut untuk dapat digunakan bersama-sama ketika mereka bekerja atau menyelesaikan proyeknya masing-masing. Co-working space juga dapat digunakan untuk berbagai macam keperluan seperti untuk acara meeting, seminar, kerja, pertemuan dan lainnya. Selain lebih hemat, tentu juga dapat menambah jaringan rekan kerja.

Saat ini, di Indonesia ada sejumlah pebisnis (perusahaan) yang menyediakan jasa sewa tempat kerja (co-working space), salah satunya adalah Coworking Space Jakarta.

Ya, co-working space kini menjadi alternatif tempat dan ruang kerja bagi para pebisnis perintis maupun freelancer, di tengah mahalnya biaya sewa gedung dan kantor. Dengan prediksi peluang co-working space akan terus meningkat dalam satu hingga dua tahun ke depan, manage-officesetup optimis mampu melakukan ekspansi hingga ke berbagai kota di tanah air. Latar belakang Coworking Space mendirikan co-working space tersebut adalah tidak tersedianya atau mahalnya tempat atau gedung untuk tempat berkerja (kantor), terutama yang dialami oleh para startup, UKM ataupun freelancer yang memiliki modal terbatas.
Saat ini, di kota-kota besar di Indonesia, seperti Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Semarang dan Bali telah terdapat penyedia co-working space.
Terima kasih telah membaca tulisan ini, semoga dapat menambah wawasan Anda. Jika bermanfaat, jangan lupa share di akun media sosial Anda, seperti Facebook dan Twitter.