Cara Menghitung Profit Pada Investasi Emas LM

By on 6 Februari 2015 | Artikel ini Sudah di baca 5.503 kali

Cara Menghitung Profit Pada Investasi Emas LMInvestasi emas cukup menjadi sorotan banyak masyarakat dalam menentukan jenis investasi untuk mereka yang paling tepat. Diantaranya ada investasi forex maupun investasi reksadana yang paling di cari. Investasi emas cukup menjadi sebuah aset yang bagus untuk masa depan yang lebih cerah, karena emas sendiri sangat bagus untuk dijadikan sebagai barang investasi yang paling aman. Tidak terpengaruh oleh inflasi dan harga yang cenderung naik terus menerus. Khususnya yang paling di cari dan diminati oleh masyarakat dalam investasi emas adalah jenis emas batangan, yang mana emas batangan ini mempunyai sifat yang harganya tidak cepat berubah-ubah dan cukup stabil. Kita sendiri semuanya sudah tahu bahwa berinvestasi emas ini manfaatnya sangat luar biasa untuk jangka panjangnya, semakin banyak emas yang kita miliki semakin aman harta kekayaan kita di masa depan. Maka dari itu umumnya orang-orang pada berbondong-bondong agar bisa berinvestasi emas yang dengan harapan agar bisa mencapai yang namanya kebebasan financial.

Investasi emas akan selalu menguntungkan jika kita bisa memperhitungkan seberapa besar keuntungan yang akan kita peroleh nantinya. Masalah perhitungan waktu juga harus anda perhatikan benar-benar, seberapa lama anda harus menyimpan emas tersebut harus diperhitungkan. Banyak yang sering bertanya mengenai perhitungan pada investasi emas, dan bagaimana cara mengelolanya agar profit investasi emas bisa dirasakan. Sebenarnya konsep perhitungan dari profit investasi emas yaitu sebetulnya sangat sederhana saja. Anda tinggal menghitung berapa uang yang harus Anda keluarkan untuk membeli emas tersebut, dibandingkan dengan uang yang Anda terima jika menjualnya sekarang. Selisihnya adalah keuntungan atau kerugian Anda. Cukup berpatokan pada uang cash yang anda keluarkan dan dapatkan. Namun jika anda menjualnya kepada investor hal yang perlu dilakukan adalah lakukan negosiasi harga yang tepat, perhitungannya adalah anda tidak rugi, Itu saja.

Namun Pada kenyataannya, Anda bisa menjual emas tersebut kepada siapa saja dengan harga berapapun. Umumnya masyarakat lebih cenderung memilih menjual emas mereka di pegadaian karena di kira sesuai dengan harga pasar yang ada. Memang bisa dibilang bahwa investasi emas ini baru berasa keuntungannya secara siginifikan dalam jangka waktu yang lama. Setidaknya satu tahun mungkin baru akan terasa keuntungannya. Emas memang sebaiknya tidak untuk spekulasi jangka pendek. Selain itu, pemilihan pecahan juga akan mempengaruhi keuntungan yang Anda terima. Salah satu keuntungan lainnya dalam berinvestasi emas adalah harga emas juga dipatok dalam US dollar, jadi bila terjadi peningkatan nilai US dollar, Anda bisa memperoleh dua keuntungan langsung yaitu dari kenaikan dollar dan juga kenaikan dari harga emas itu sendiri. Tapi kondisinya pun bisa sama, bila harga emas sedang turun. Tapi untuk jangka panjang harga emas cenderung stabil dan naik.