Cara Apa Saja Yang Dapat Anda Tempuh Untuk Melakukan Promosi Properti

By on 19 Juni 2014 | Artikel ini Sudah di baca 3.828 kali
Properti

Investasi Properti – Ada banyak cara yang berbeda para pemilik bisa melakukan promosi properti sewa mereka. Jenis promosi yang terbaik tergantung pada berbagai faktor yang meliputi lokasi, karakteristik properti, anggaran tuan tanah, dan apakah dia terburu-buru untuk segera menyewa. Ada banyak kombinasi metode periklanan yang digunakan pemilik tanah dan manajer properti untuk mencapai hasil terbaik, beberapa di antaranya seperti  tertulis di bawah ini:

1. Tulisan ’Disewakan/Dikontrakkan’
Metode yang paling umum dari promosi properti adalah memasang sebuah tulisan ‘ disewakan’ baik di depan bangunan, atau di salah satu jendela. Sebuah metode yang relatif bebas biaya, dan  bekerja lebih baik bila banyak kaki dan lalu lintas kendaraan berjalan melewati gedung. Hal ini juga membantu apabila bangunan sama menariknya dengan unit sewa.

2. Iklan di Koran
Sebanyak tradisi ‘disewakan’, iklan surat kabar juga tersedia secara online, jika kertas memiliki versi online. Banyak penyewa potensial memulai pencarian mereka untuk memperoleh tempat kontrakan dengan mencari satu persatu  iklan baris di surat kabar, sementara, mereka yang bukan orang setempat dapat log on online untuk koran lokal dari manapun mereka berada. Iklan harus selalu ditempatkan dalam bagian yang memiliki banyak listing perumahan, untuk memperoleh hasil terbaik.
Dan iklan-iklan ini harus ditargetkan untuk menghasilkan calon penyewa yang tepat yaitu jika seorang pemilik properti  terutama menyewakan kepada mahasiswa, yang terbaik adalah untuk beriklan di koran kampus atau memasang tanda ‘disewakan’ di kantor perumahan. Untuk bermain aman, juga merupakan ide yang baik untuk daftar sewa di surat di kabar umum.

3. Flyer
Selain itu, pemilik dapat menitipkan flyer di  toko kelontong, atau kedai kopi  lengkap dengan daftar nomor telepon mereka. Namun, jika properti kelas atas, cara ini bukan cara terbaik untuk melakukan  promosi properti.

4. Daftar Online
Jasa rental properti online telah menjamur dalam beberapa tahun terakhir, dari dalam lingkup nasional maupun daerah. Setelah menemukan daftar sewa hunian untuk wilayah Anda, Anda dapat menambahkan properti Anda ke dalam layanan jasa promosi properti tersebut.

5. Jasa Mencari Rumah Atau Apartemen
Layanan pencarian rumah atau apartemen sangat populer di beberapa daerah, dengan pemilik tanah membayar untuk listing properti mereka, meskipun kadang-kadang yang membayar biaya saat unit disewakan adalah penyewa sendiri.

6. Dari Mulut Ke Mulut
Pemilik properti kecil-kecilan biasanya bukannya beriklan secara luas dan melakukan pencarian calon pembeli/penyewa potensial. Mereka merasa lebih mudah untuk memasarkan sewa mereka melalui perkataan dari mulut ke mulut yaitu memberitahu rekan kerja, teman-teman, tetangga, dan penyewa saat ini. Setelah semua ini dilakukan, orang-orang yang sudah tinggal di properti Anda akan mengundang tetangga yang layak. Jadi, ketika sebuah properti telah kosong, tinggal kirimkan pesan untuk setiap orang, meminta mereka untuk memberitahu teman-teman atau kerabat tentang apartemen yang tersedia. Ini termasuk model promosi properti yang murah meriah.

7. Kantor Real Estat
Banyak kantor real estat menangani penyewaan, tapi tentu saja, model promosi properti seperti ini dibutuhkan biaya tambahan.

8. Perusahaan Manajemen Properti
Dengan memanfaatkan sebuah perusahaan manajemen properti merupakan cara termudah untuk melakukan promosi properti. Mereka menangani periklanan, memilih penyewa, menunjukkan penyewa sekitar, mengumpulkan biaya sewa, serta berinteraksi dengan penduduk setempat.

Langkah Berikutnya
Sekali, iklan telah dilakukan, langkah selanjutnya adalah membuat aplikasi sewa dan pilih penyewa. Bacalah aturan-aturan Pemerintah tentang  Perumahan untuk menghindari tuntutan hukum yang tidak disengaja. Evaluasi calon penyewa dengan seksama dengan memeriksa aplikasi sewa mereka, bentuk residensi hukum, dan bentuk persetujuan penyewa untuk menghubungi referensi. Lakukan pula  pemeriksaan kredit dan pemeriksaan kriminal dan latar belakang.Satu-satunya cara untuk menghindari litigasi yang tidak perlu adalah dengan skrining calon penyewa dan melakukan pemeriksaan latar belakang.

 

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Pakar Investasi Apps di Android Anda.