Bisnis Investasi Waralaba Yang Semakin Berkembang

By on 10 November 2014 | Artikel ini Sudah di baca 3.211 kali
investasi waralaba

Investasi – Waralaba atau yang biasa kita kenal dengan istilah Franchise merupakan sebuah bisnis investasi yang melibatkan kedua belah pihak (perseorangan/perusahaan/kelompok) yaitu investor dengan pemilik sebuah usaha, baik usaha tersebut bergerak dalam bidang jasa maupun makanan. Investasi waralaba ini di Indonesia sudah semakin banyak dan menjamur, dan rata-rata kebanyakan jenis usaha waralabanya berupa makanan dan mini market. Jenis usaha yang dibangun oleh pemilik usaha dengan konsep waralaba ini merupakan sebuah bentuk kerjasama yang dibangun antara investor dan pemilik usaha yang saling terikat dimana pihak investor akan diberikan hak untuk memanfaatkan dan atau menggunakan hak cipta  dari perusahaan milik dari pihak yang mengelola usaha waralaba tersebut dalam tempo yang sudah sesuai kesepakatan bersama, dan investor akan mendapat suatu imbalan berdasarkan persyaratan yang ditetapkan oleh kedua belah pihak.

Investasi waralaba merupakan salah satu perusahaan investasi yang nantinya dana dari investor akan di investasikan ke berbagai jenis usaha yang meliputi : Waralaba di bidang makanan, otomotif, mini market, maupun jenis waralaba yang lainnya. Jenis investasi waralaba ini menggunakan sistem bagi hasil dengan ukuran presentasi hasil penjualan atau pemasukan dana yang telah diterima dalam waktu yang telah disepakati biasanya satu bulan sekali. Hasil dari keuntungan waralaba ini dihitung dari beberapa persen laba yang dihasilkan oleh usaha tersebut, jadi hasilnyapun belum bisa dipastikan. Namun meski demikian, jenis usaha dengan konsep waralaba ini masih tetap bertahan dan malah semakin banyak jenis usaha waralaba-waralaba yang baru. Ini membuktikan ternyata sistem investasi waralaba ini masih bisa tetap berjalan sampai sekarang.

Pasif income yang dihasilkan dari bisnis waralaba ini sudah hampir di pastikan akan BEP dan mendapatkan keuntungan bagi pihak investor maupun pemilik dari usaha tersebut. Rata-rata usaha waralaba ini akan tetap berjalan selama semakin banyak dan bertambahnya jumlah investor. Sebagai investor dalam bisnis waralaba ini tidak akan dipusingkan menegenai berbagai manajmen penjualan dan kelola keuangan karena semuanya sudah di manajemen secara rapi oleh pihak pemilik dari usaha tersebut. Berbagai macam jenis investasi yang ada di sekitar kita merupakan sarana dan fasilitas sebagai pendukung keuangan yang dimiliki seseorang selain sebagai tabungan untuk masa depan juga sebagai menjalin mitra yang baik terhadap pihak-pihak terkait dalam hal ini adalah pihak investor dan juga pemilik usaha waralaba, sekarang tinggal kita sendiri yang menentukan jenis investasi yang seperti apa yang cocok untuk kita. Yuk saatnya berinvestasi.

 

 

 

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Pakar Investasi Apps di Android Anda.