Bird Dog, Sang Makelar Yang Informasinya Sering Dibutuhkan Investor Properti

By on 6 Agustus 2014 | Artikel ini Sudah di baca 2.187 kali
Makelar Properti

Investasi Properti – Bird Dog atau Scout adalah jenis ketiga para pelaku flipping real estate (membeli dan menjual kembali real estate). Ketimbang melakukan flipping di bagian yang sifatnya aktual atau kontrak, Bird Dog melakukan flipping terhadap informasi. Scout menghadapi risiko lebih kecil dari dealer, dan tidak perlu memprihatinkan bahwa mereka tidak memiliki uang tunai atau kredit.

Bird Dog hanya mengumpulkan informasi tentang properti tertekan antara lain properti yang akan, telah dan sedang disita, properti yang harus dijual cepat karena adanya perceraian, bagi warisan, akan ditinggal pindah atau untuk melunasi hutang. Yang dilakukan makelar properti ini kemudian menjual informasi kepada dealer yang tertarik maupun pengecer. Sebagai akibat, Bird Dog melakukan pekerjaan untuk investor real estate, dan investor bersangkutan bersedia untuk membayar mereka dengan harga mahal untuk informasi yang diberikan Bird Dog. Biasanya Scout sang makelar properti akan mengumpulkan data berikut pada potensi kesepakatan yang antara lain berisi: informasi pemilik nama dan kontak, harga yang diminta, informasi tentang hipotek dan seperti apakah pembayaran saat ini, hak gadai yang beredar di properti, foto dari rumah, dll

Investor biasanya membayar Scout antara Rp. 5.000.000 hingga Rp. 10.000.000  untuk informasi yang baik. Namun apa yang terjadi bila investor tidak membayarnya? Sederhana saja, mereka tidak memberikan penawaran lebih kepada mereka. Investor yang sukses menyadari nilai baik suatu informasi, dan mereka lebih dari bersedia untuk membayar untuk itu.

Akhirnya, perlu diingat sukses tidaknya suatu bisnis real estate selalu membutuhkan investasi yang bukan berbentuk akal semata melainkan berbentuk investasi yang lebih nyata yaitu dana. Namun, seperti yang telah kami sebutkan di atas, ada cara untuk mendapatkan keuntungan dari real estate tanpa investasi keuangan yang signifikan. Ini bukan untuk mengatakan bahwa kesuksesan datang dengan mudah tidak pula kesuksesan ini datang dengan gratis. Paling tidak, Anda akan merasa perlu membuat investasi yang besar pada diri sendiri. Anda harus bersedia untuk bekerja keras. Pastikan untuk berinvestasi dalam pendidikan Anda setiap hari.

Salah satu cara untuk melakukan ini adalah menghadiri pertemuan klub investasi real estate lokal yang sesuai namanya setidaknya Anda dapat memulai dengan klub yang ada di sekitar wilayah Anda. Pertemuan-pertemuan ini biasanya diselenggarakan setiap bulan. Di sana Anda akan menemukan banyak investor cerdas yang bersedia untuk berbagi informasi gratis dari pengalaman mereka sendiri. Cara terbaik untuk belajar adalah dari individu yang benar-benar pelaku investasi. Walaupun Anda dapat mengawalinya sebagai Bird Dog atau makelar properti, setidaknya sambil jalan Anda dapat menggali ilmu di perkumpulan-perkumpulan semacam ini. Pelajari sebanyak mungkin tentang pasar lokal Anda, hukum real estate, dan strategi investasi.

 

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Pakar Investasi Apps di Android Anda.