Bijak Memilih Antara Emas Fisik Dan Emas Berjangka

By on 4 Agustus 2014 | Artikel ini Sudah di baca 1.330 kali
Emas_Berjangka

Investasi Emas – Ada banyak keuntungan potensial dari perdagangan emas berjangka dibandingkan tempat melakukan perdagangan dengan emas fisik:

Emas Berjangka

  1. Emas berjangka dihapus melalui pertukaran terpusat  dengan kontrak standar dan transparansi fidusia lengkap. Dengan pasar terpusat, investor memiliki  akses  hampir 24 jam sehari.
  2. Segala yang berkaitan dengan pertukaran terpusat diatur oleh Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan.
  3. Investor disediakan dengan laporan harian, dan akses ke perangkat lunak live trading secara real-time sehingga memudahkan pemantauan posisi dan saldo mereka transparan dan akurat.
  4. Broker Emas Berjangka yang legal adalah yang telah teregulasi.
  5. Investor membayar komisi untuk membeli dan menjual emas berjangka. Dana investor adalah  terpisah dari orang-orang yang bekerja di broker dan dari pertukaran.

Perdagangan Emas Fisik

  1. Emas fisik diperdagangkan oleh dealer independen dengan berbagai jenis nilai dan kuantitas. Jam trading terbatas hanya pada jam kerja para dealer.
  2. Emas fisik benar-benar tidak diatur dalam regulasi manapun. Dealer emas fisit menentukan harga dan kebijakan mereka sendiri. Dalam beberapa kasus, harga ini mungkin tidak mencerminkan harga emas dunia saat ini.
  3. Dealer emas biasanya menyediakan laporan bulanan dan mungkin kekurangan transparansi yang benar-benar  dibutuhkan oleh investor saat ini.
  4. Dealer emas tidak perlu memiliki lisensi dengan cara apapun. Di samping komisi, dealer emas biasanya juga menarik biaya untuk penyimpanan dan asuransi.
  5. Pembeli emas mengirimkan dana langsung ke dealer emas tanpa perlindungan keuangan untuk keamanan dana diinvestasikan.

Jam Pasar Emas Berjangka

Emas Berjangka biasanya dibuka 5 hari dalam seminggu yang terkadang Anda dapat melakukan trading hampir 24 jam dalam sehari. Untuk waktu WIB, Anda dapat melakukannya mulai dari Senin 04.00 WIB hingga Sabtu 03.49 WIB. Walaupun begitu ada juga platform-platform tertentu yang tidak menyediakan layanan 24 jam sehari sehingga Anda harus bersiap-siap berhenti melakukan trading ketika sudah hampir  mendekati penutupan. Idealnya, Anda dapat berhenti satu atau satu setengah jam sebelum pasar ditutup.

Petunjuk: Perdagangan emas  fisik Anda biasanya terbatas pada jam perusahaan di mana Anda berurusan  dan biasanya tidak dapat diperdagangkan di malam hari.

Nilai Tic Emas Berjangka

Tergantung pada pergerakan pasar, masing-masing tic ke atas atau ke bawah di pasar merupakan berapa banyak Anda akan menghasilkan profit atau rugi. Misalnya, dalam emas berjangka, masing-masing 0,1 tic akan memberikan baik keuntungan atau kehilangan jumlah yang tercantum di bawah:
E-mikro: $ 1,00 Mini Gold: $ 3,32 Full Size Gold: $ 10,00

contoh :
Jika emas berjangka diperdagangkan pada $ 1.700,0 dan pasar bergerak ke 1.700,3 Anda akan mencapai $ 3,00 di E-mikro, sedang untuk emas mini akan menjadi $ 9,96 dan untuk akun ukuran penuh adalah  $ 30,00 (tidak termasuk komisi).

Rekap

Jadi apa yang kami tunjukkan di sini adalah hal ihwal emas berjangka dan emas fisik, dan seperti yang Anda lihat ada perbedaan yang signifikan. Emas Berjangka dapat mengintimidasi pikiran kita sangat kuat pada mulanya ketika kita baru sajame mulai! Namun, jika Anda berlatih, mendapatkan segala pengetahuan yang dibutuhkan, dan memantau pasar senantiasa, maka Anda mungkin menemukan bahwa Anda mengetahui lebih dari rata-rata orang dalam perdagangan emas. Kami telah membahas Jam Market, Nilai Tic, dan tentu saja banyak orang membuat perangkap di  pasar fisik.

 

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Pakar Investasi Apps di Android Anda.