Bermain Di Saham Gorengan, Langkah Profit Dari Awal

By on 22 Januari 2015 | Artikel ini Sudah di baca 3.739 kali

Bermain Di Saham Gorengan, Langkah Profit Dari AwalInvestasi Saham – Berinvestasi di saham gorengan adalah sebuah pekerjaan tentang mendefinisikan aturan dan bermain dengan aturan tersebut  seperti yang dialami semua investor besar sebelum Anda.

Pedagang saham besar dan investor telah bermain dengan aturan dan memulai dari jumlah kecil, atau bahkan sangat kecil, bersumpah oleh satu set aturan yang terdefinisi yang pada dasarnya menyatakan mereka tidak akan melanjutkan setiap siklus gagal jika kehilangan uang mereka, dan hal ini dilaksanakan berulang-ulang.

Kehilangan uang dan bukannya belajar aturan-aturan ini adalah sesuatu yang tidak dapat diterima dan berpotensi melumpuhkan investor baru, meskipun otak Anda sedang mencoba untuk memberitahu Anda bahwa “Alah, tidak masalah, toh saya hanya berinvestasi dalam saham gorengan!” (Silahkan salahkan otak Anda !!) Iya lah! Kalau otak penulis tidak menghasilkan komentar begitu. Paling-paling otak penulis hanya menghasilkan komentar “Habisin aja deh semua biar ludes hari ini, dan kalau beruntung, biar profit banyak sekalian!” Hehehe itu dulu waktu awal belajar berinvestasi. Bila sekarang tidak lagi, itu adalah karena proses belajar yang juga harus Anda lalui.

Selain itu, ikuti beberapa aturan sederhana dan Anda harus berada di depan dalam permainan investasi saham gorengan.

Nomor satu dan paling penting, Jangan pernah, dalam keadaan apapun meminjam uang untuk berinvestasi, ini mungkin aturan terbesar untuk menghindari masalah investasi. Ada kasus nyata seorang karyawan perusahaan keuangan yang menggunakan uang setoran cicilan pinjaman nasabah untuk merealisasi niatnya berinvestasi. Namun apa hendak dikata, dia malah dipecat sambil menanggung hutang dari memakan uang nasabah.

Anda pikir Anda memiliki tangan dingin karena akses Anda dalam memperoleh informasi ‘dalam’ yang dapat membantu Anda membangun sebuah portofolio besar dalam waktu singkat! Jadi belajarlah dari ribuan orang lain sebelum Anda bahwa mereka semua salah!

Tolong, jangan langsung pada cerita dengan satu-satunya jawaban meminjam uang. Jika Anda mulai kehilangan uang di pasar saham, maka pembayaran hutang akan langsung keluar dari saku Anda. Jika ini terjadi, percayalah bahwa Anda sekarang dalam kesulitan besar. Bahkan jika Anda mulai menghasilkan uang, maka Anda akan menghabiskannya untuk membayar kembali pinjaman, bukan menyimpan atau menginvestasikan kembali dana yang telah Anda dapat dari profit. Uang ini akan menghantui Anda ketika Anda terus mencoba untuk hidup dari saham perdagangan Anda.

Selalu menabung  hingga dapat berinvestasi harus diterapkan sebagai aturan praktis. Hutang akan dikejar sampai akhirnya mengejar ketinggalan dengan menjadi jauh tertinggal sehingga urusan hutang Anda menjadi tak kunjung beres.

Investasi pada perusahaan yang menguntungkan adalah aturan besar yang perlu diingat ketika berinvestasi di saham gorengan. Kam tahu bahwa membaca dan terdengar sangat konyol dan membuang-buang waktu. Namun percayalah, kadang-kadang orang hanya berinvestasi di perusahaan tanpa menentukan apakah perusahaan tersebut menguntungkan atau tidak.

Entah mereka suka nama itu sendiri atau produk / jasa perusahaan yang ditawarkan, atau bahkan mereka mengenal sepupu manajer perusahaaan yang telah akrab dengan Anda!

Jangan menjadi pecundang yang membeli saham dan kemudian menyalakan televisi atau log on di  internet untuk melihat bahwa laba kuartalannya turun dan pendapatan per saham menurun dengan begitu drastis dan sangat cepat!).

Temukan informasi mengenai bagaimana mencari perusahaan yang menguntungkan. Itu sudah tersedia di internet. Kemudian terntnukan perusahaan mana Anda hendak berinvestasi. Berpeganglah pasa panduan untuk bagaimana mengevaluasi perusahaan, deklarasi akun  mereka dan pasar yang tersedia. Juga, kerjakan semua ‘ritual’ Anda, penelitian dan analisis sebelum Anda membeli saham yang tidak tidak terlalu menarik perhatian. Layaknya ibadah saja, berinvestasi saham utamanya saham gorengan membutuhkan rutinitas yang tak boleh dilanggar layaknya ritual. Salah satu tak dikerjakan dijamin modal Anda wussss hilang entah ke mana hehehe.

Salah satu hal yang paling penting bagi investor untuk dilihat adalah volume, sesuatu yang kurang dari satu juta saham per hari tidak layak disentuh. Adalah tugas yang sia-sia untuk membeli saham yang diperdagangkan 9.000 saham per hari karena akan hampir mustahil untuk menjual setelah Anda siap untuk melakukannya.

Saham membutuhkan perhatian untuk memiliki likuiditas, yang pada dasarnya berarti bahwa untuk itu untuk menjualnya harus memiliki nilai. Jangan terjebak dengan saham naik bahwa Anda akan mampu menjual nanti. Jangan hanya memikirkan semua keuntungan indah yang akan Anda hasilkan.  Namun berpikirlah tentang mekanisme yang benar-benar mampu untuk merealisasikan keuntungan tersebut. Yang jelas, jadi apa jika Anda telah berhasil membuat Rp 12.0000,00 per saham dalam tiga bulan – jika Anda tidak dapat benar-benar menjual mereka? Salam investasi!