Beradaptasi Dengan Cara Hemat Yang Sesuai Dengan Gaya Hidup Anda

By on 28 Januari 2015 | Artikel ini Sudah di baca 2.807 kali

Beradaptasi Dengan Cara Hemat Yang Sesuai Dengan Gaya Hidup AndaPerencanaan Keuangan – Ada banyak saran di luar sana tentang bagaimana supaya kita dapat hidup hemat. Anda dapat memulai  dari segala hal yang sederhana seperti mematikan lampu ketika Anda meninggalkan ruang untuk menggiling tepung sendiri. Ada forum di luar sana di mana orang membicarakan cara mereka menggunakan air hujan yang mereka kumpulkan untuk melakukan segalanya dari menyiram tanaman hingga menyiram toilet mereka.

Seberapa hemat Anda tergantung pada gaya hidup Anda. Menurut pendapat kami, semua yang diperlukan untuk dianggap hemat adalah untuk berpikir sebelum Anda membeli sesuatu. Anda hanya dapat menolak panas di malam hari dan menyimpan sedikit pada utilitas Anda untuk hidup hemat. Anda dapat berbelanja segala yang dijual, namun apakah Anda meluangkan waktu untuk bertanya pada diri sendiri bahwa barang-barang yang Anda beli benar-benar sesuatu yang Anda butuhkan?

Menjadi hemat bukan tentang mencuci keluar tas-tas bergembok Anda dan menggunakannya kembali. Ini bukan tentang menyelep beras Anda sendiri atau mengumpulkan air hujan. Bahkan bukan  tentang  sweater yang Anda beli. Ini adalah tentang berpikir sebelum Anda menghabiskan. Ini adalah tentang konservasi apa yang Anda miliki. Ini adalah tentang menghemat uang dan mengelola keuangan Anda.

Dan setiap rumah tangga memiliki keuangan yang berbeda. Kita semua memiliki tujuan yang berbeda. Mungkin tidak tampak hemat bagi Anda saat keluarga kami untuk memiliki mobil  pickup seharga ratusan juta. Namun ketika kita membutuhkannya untuk mengangkut ternak ke dan dari pasar, bagi kami mobil menjadi suatu keharusan. Kami membuat untuk itu dengan cara lain. Kami membeli makanan ternak kami dalam jumlah besar untuk menghemat uang. Kami mengurus apa yang kami miliki sehingga berlangsung lebih lama.

Intinya adalah bahwa setiap rumah tangga harus melihat situasi mereka sendiri dan kemudian memutuskan di mana mereka dapat atau perlu menjadi lebih hemat. Hidup hemat bukan berarti melakukan sesuatu tanpa barang-barang yang dibutuhkan. Ini tidak berarti bahwa Anda tidak memiliki apa yang Anda butuhkan. Bahkan, berhemat berarti sebaliknya.

Pembeli hemat berhati-hati. Mereka mengurus uang mereka dan menghasilkan sebagian besar dari penghematan tersebut. Banyak pembeli hemat benar-benar memiliki segala sesuatu yang mereka inginkan dan kepuasan yang tidak menyakiti mereka secara finansial. Mereka menghabiskan waktu untuk membuat keputusan yang bijaksana. Mereka belajar bagaimana membuat Rupiah mereka benar-benar bekerja untuk mereka, bukan melawan mereka. Mereka memiliki lebih banyak dari uang yang lebih sedikit.

Hidup hemat adalah tentang mengurangi apa yang Anda habiskan, hidup sesuai kemampuan Anda, menggunakan apa yang Anda miliki dan merawat barang-barang Anda, termasuk uang Anda. Ini adalah tentang membuat tujuan dan bekerja untuk mencapai tujuan. Mana yang akan lebih Anda sukai: orang yang memutuskan kapan dan di mana untuk menghabiskan uang atau orang yang uangnya dihabiskan sebelum dia menghasilkan uang?

Luangkan waktu untuk melihat bagaimana Anda menghabiskan uang. Pengeluaran Anda lebih penting daripada penghasilan Anda. Anda dapat menghasilkan Rp. 15.000.000,00, namun bila Anda menghabiskan Rp. 17.000.000,00, Anda berada dalam kesulitan. Ini akhirnya akan membuat Anda mengejar ketinggalan Anda. Anda harus menghabiskan kurang dari yang Anda hasilkan, dan itulah yang membuat hemat. Hidup dengan apa yang Anda miliki. Jika Anda menghabiskan kurang dari penghasilan Anda, Anda akan menyimpan lebih banyak uang. Lebih mudah untuk berhemat daripada menyulap kartu kredit dan pemberi pinjaman. Cari metode hemat yang bekerja untuk keluarga Anda dan mulailah  menabung hari ini.