Bagaimana Perusahaan Asuransi Mengambil Kebijakan Untuk Asuransi Mobil Antik Anda

By on 6 Oktober 2014 | Artikel ini Sudah di baca 2.943 kali
Mobil Antik

Asuransi – Siapapun yang memiliki kendaraan kuno atau koleksi mobil antik yang masih tetap keren sepanjang masa,  tahu bahwa polis asuransi mobil standar tidak dapat cukup untuk menutupi kebutuhan spesifik seseorang yang mengendarai kendaraan antik. Seorang pemilik mobil antik lebih mungkin daripada pengendara mobil standar untuk membuat klaim mengecat setelah terjadi goresan kecil, misalnya sedangkan pengendara yang lain akan jauh lebih mungkin untuk berakrobat ria di jalan raya dibandingkan pemilik mobil klasik. Kebiasaan dan persyaratan pengemudi  yang menghabiskan waktu di belakang kemudi  mobil antik  tahun ‘50an jelas sangat berbeda dengan persyaratan seorang pengemudi  yang biasa mengemudi kendaraan keluaran baru. Hal ini menjadi alasan sehingga timbul gagasan-gagasan  bahwa perusahaan asuransi akan membuat kebijakan khusus untuk pengemudi  yang memiliki mobil antik.

Salah satu aspek yang paling berguna dari banyak kebijakan asuransi mobil klasik berkaitan dengan ide penggunaan yang fleksibel. Ide unik ini memungkinkan pengemudi untuk memperoleh seluruh cakupan penuh pada tingkat variabel, tergantung pada seberapa sering mereka mengendarai mobil mereka dan dalam situasi apa. Kebanyakan pengemudi dengan mobil antik mengemudi kendaraan mereka kurang dari seribu mil setiap tahun, namun beberapa kolektor justru berkendara hingga lima ribu mil per tahun di mobil berharga mereka. Beberapa pengemudi sangat berhati-hati tentang jarak karena memakai suku cadang-suku cadang yang sudah susah ditemukan di jaman modern, tapi banyak penggemar mobil antik  lebih peduli tentang situasi seperti apa yang mereka alami saat mengemudi dibandingkan seberapa jauh mereka mengemudi.

Banyak pemilik mobil kuno hanya mengambil kendaraan mereka yang berharga untuk acara khusus seperti touring atau pameran otomotif, namun ada beberapa pengemudi yang sesekali mengambil  kesempatan mengemudi di luar acara-acara ini. Maklum khan mengapa mereka melakukan ini, namanya juga onderdil tua. Penulis juga di rumah punya barang antik, tapi bukan mobil. Onderdilnya juga sudah kuno semua, jadi jarang penulis bawa ke mana-mana. Ya, itulah nyokap penulis. Pssst….jangan bilang Nyokap ya! Beliau masih mengira berusia muda. Semangatnya masih pengin ke mana-mana. Padahal jalan sepuluh langkah aja udah ngos-ngosan. Tapi jangan salah lho, penulis sangat sayang dan menghormati Nyokap. Makanya jangan bilang-bilang ya! Bener lho!  Lanjuuut….dengan polis asuransi yang mendukung penggunaan yang fleksibel, pengemudi  dapat membayar hanya untuk cakupan yang dia butuhkan untuk menutupi kebiasaan mengemudi mobil antik nya. Ini berarti bahwa pengemudi yang menikmati akhir pekan sore santai mengemudi ke luar kota dalam mobil antiknya akan mampu melakukannya tanpa risiko investasi yang mewakili mobil, namun juga bahwa pengemudi yang hanya menghidupkan mesin selama acara khusus tidak akan perlu membayar uang ekstra untuk hak istimewa yang  akan tidak ia gunakan.

Selain apa yang tercakup dan tidak tercakup, ada banyak kemudahan yang dapat dinikmati pemilik mobil antik dengan memiliki asuransi mobil  antik/kuno/klasik bukan dari kebijakan standar. Untuk satu hal, memiliki agen yang bertanggung jawab untuk pengetahuan kebijakan dan peka terhadap kebutuhan pemilik mobil antik dapat menyimpan cukup sedikit kerumitan dan membuang banyak waktu di telepon. Kolektor mobil antik dikenal sangat selektif tentang ke mana mereka memperbaiki mobil mereka, dan akan sering enggan membiarkan siapa pun kecuali orang-orang yang dipercaya secara pribadi memeriksa  mesin  mobil mereka. Alasan untuk fakta ini akan jelas bagi agen yang mengerti kebutuhan dan keinginan orang yang memiliki mobil antik, namun untuk agen yang tidak berpengalaman dengan jenis-jenis pelanggan ini bisa menjadi sebuah fakta yang sulit untuk mereka hadapi.

 

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Pakar Investasi Apps di Android Anda.