Bagaimana Memainkan Microsoft Di Option

By on 21 November 2014 | Artikel ini Sudah di baca 3.880 kali
Investasi Saham

Investasi Saham – Bill Gates super kaya tapi perusahaan perangkat lunaknya  sekali terbang tinggi, kini telah lesu setelah sempat jatuh dari  hingga mencapai $ 35. Masalah dengan Microsoft (MSFT) adalah kegagalannya  untuk tumbuh baik pendapatan dan laba pada tingkat superlatif perusahaan yang pernah dinikmati para pemegang saham.

Setiap perusahaan ukuran Microsoft, dengan capital pasar sebesar $ 242.000.000.000, akan menemukan masalah pertumbuhan karena ukurannya. Tapi ini bukan untuk mengatakan bahwa saham sudah mati. Jauh dari itu, Microsoft tetap menjadi perusahaan perangkat lunak jangka panjang yang layak dengan kekayaan uang tunai sebesar  $ 34000000000 atau $ 3,28 per saham secara tunai. Hal ini memberikan banyak fleksibilitas saham keuangan untuk mengembangkan atau membeli teknologi pertumbuhan.

Microsoft baru saja mengumumkan akan menghabiskan $ 1,1 miliar pada R & D di perusahaan unit internet MSN di FY07 tersebut. Dan menurut Wall Street Journal, Microsoft sedang menjajaki kemungkinan mengambil saham di perusahaan media internet Yahoo (YHOO) untuk mengambil iklan Internet raksasa Google (GOOG).

Tapi dengan perkiraan laju pertumbuhan laba lima tahun dari hasil menyedihkan 12%, perusahaan telah bekerja memotong untuknya. Diperdagangkan pada 16.30x estimasi EPS FY07 sebesar $ 1,44, saham tidak mahal tapi tampaknya harga bukan sebagai saham pertumbuhan.

PEG pada permukaan 1,51 memang tidak murah, namun jika Anda mengambil diskon di harga tunai $ 3,28 per saham, diperkirakan PEG jatuh menjadi sekitar 1,0. Sebuah  valuasi yang layak. Juga, jika Microsoft dapat memperbaiki perkiraan tingkat pertumbuhan 12%, di mana PEG akan menurun lebih lama lagi.

Faktanya adalah Microsoft pada harga saat ini layak dilihat. Jika Anda ingin bermain saham tapi tidak ingin keluar dengan $ 2347 untuk blok 100-share, Anda mungkin ingin melihat pada pilihan jangka panjang yang juga dikenal sebagai LEAPS. Contoh kasus, in-the-money (keuntungan) Januari 2008 harga beli  Microsoft melompat $ 22,50 tanpa  dapat diatur  hingga berakhir sampai 18 Januari 2008. Saat itu  biaya senilai $ 380 kontrak untuk (100 lembar saham).

Ini berarti Anda berisiko total $ 380 untuk kesempatan berpartisipasi dalam potensi upside 100 saham Microsoft selama 20 bulan dari harga saat itu. Harga impas adalah $ 26,30. Jika Microsoft berhenti di $ 26,30, Anda akan mulai membuat uang di LEAPS Anda. Sebaliknya, jika Microsoft gagal untuk melakukan apa pun, risiko maksimum adalah $ 380 pada pilihan awal saat bermain.
Peringatan: Contoh tersebut adalah untuk ilustrasi saja dan tidak dapat dianggap sebagai strategi option yang aktual. Karena semakin tinggi risiko yang melekat pada option, kami sarankan Anda berbicara dengan profesional investasi sebelum memutuskan untuk menggunakan strategi yang melibatkan option.

 

 

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Pakar Investasi Apps di Android Anda.