Bagaimana Jika Anda Memiliki Rumah Yang Susah Dijual?

By on 23 Oktober 2014 | Artikel ini Sudah di baca 2.847 kali
For Sale

Investasi Properti – Pasar real estate popular dan rumah-rumah di lingkungan Anda dijual seperti kacang goreng. Anda, bagaimanapun, terjebak dalam situasi di mana Anda memiliki rumah yang susah dijual.

Kita harus terlebih dahulu memetakan beberapa masalah kecemasan umum yang keluar dari jalurnya. Tidak ada kutukan di rumah Anda. Agen real estat tidak bersekongkol melawan Anda. Pembeli rumah bukanlah orang idiot yang tak memiliki selera yang baik. Yah memang tidak semua dari mereka idiot eh salah…. tidak semua dari mereka tidak idiot….salah lagi….tidak semua dari mereka memiliki selera yang baik. Jika Anda terjebak  dalam situasi di mana Anda memiliki rumah yang susah dijual, harus ada alasan yang dapat diidentifikasi dan Anda harus dapat mengetahui alasan apakah itu. Hal ini terutama berlaku di pasar real estat yang sedang berlaku.

Satu masalah terbesar dan termudah untuk dijadikan contoh kasus adalah harga rumah. Sederhananya, menjadi masuk akal ketika membicarakan real estate harus membicarakan harga? Berapa harga jual rumah di daerah Anda yang sebanding dan bagaimana harga dibandingkan dengan rumah-rumah yang dijual yang paling menyerupai kondisi rumah Anda? Jika Anda memberi harga lebih dari rumah-rumah yang serupa, menemukan pembeli akan menjadi sulit. Ingat, dalam hal ini nilai rumah Anda adalah nilai dari appraisal, bukan apa yang secara subyektif Anda anggap lebih bernilai.

Di salah satu daerah di mana orang mendapat kesulitan, akan membaik di luar lingkungan mereka. Hal ini terjadi ketika Anda mengejar perbaikan rumah yang menambah nilai besar untuk rumah Anda, tetapi tidak dapat didukung oleh rumah-rumah di sekitarnya. Sebagai contoh, asumsikan rumah Anda dan orang di sekitarnya menilai range harga rumah Anda antara Rp. 700.000.000,00 hingga Rp. 800.000.000,00. Jika Anda merenovasi dapur, kamar mandi dan menambahkan beberapa renovasi lain seharga Rp. 150.000.000,00, Anda mungkin berpikir rumah Anda seharus bernilai sekitar Rp.  950.000.000,00. Ini tidak benar. Tidak ada yang akan membeli rumah senilai Rp. 950.000.000,00 di lingkungan yang hanya berharga Rp. 700.000,00. Dalam situasi seperti ini, yang  terbaik adalah untuk berpegang pada rumah Anda dan berdoa bahwa lingkungan mulai mau menghargai seiring berjalannya waktu.

Jika harga bukan yang menjadi masalah, Anda perlu secara objektif mengevaluasi bagaimana rumah Anda berbeda dari rumah-rumah yang lain di lingkungan yang sama. Tanyakan makelar untuk datang melihat rumah Anda dan mintalah saran. Jika semuanya gagal, sewalah appraiser  untuk datang menilai rumah Anda dan memperhatikan secara detail atas situasi rumah Anda.

Akhirnya, salah satu masalah terbesar yang kami lihat dengan rumah-rumah di pasar properti adalah kurangnya pesona. Kalimat ini mungkin terkesan dangkal, namun Anda pasti  ingin calon pembeli dapat melihat diri mereka seperti di rumah sendiri. Jangan membuang barang-barang pribadi atau benda-benda yang menawan. Sebaliknya, tambahkan bunga dengan aroma yang baik, tanaman dan sebagainya. Pembeli mencari rumah yang bagus, bukan kamar rumah sakit beserta seperangkat alat opnam.

 

 

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Pakar Investasi Apps di Android Anda.