Asuransikan Isi Rumah Anda Walaupun Anda Belum Memiliki Rumah

By on 21 Oktober 2014 | Artikel ini Sudah di baca 3.522 kali
Asuransi

Asuransi – Pada dasarnya, asuransi isi rumah adalah perlindungan asuransi terhadap biaya penggantian yang dinyatakan harus Anda bayar untuk mengganti isi rumah Anda dalam hal terjadi  kehilangan, rusak atau dicuri. Sama halnya dengan asuransi bangunan rumah, faktor utama yang berkontribusi terhadap alasan di mana Anda dapat mengajukan klaim terhadap asuransi isi rumah Anda termasuk kerusakan akibat banjir, pencurian / perampokan, ledakan pipa air atau boiler dll.

Namun demikian, dua faktor yang sangat penting yang Anda wajib ingat ketika mengasuransikan isi rumah Anda:

Pertama, dalam kasus asuransi isi rumah, jarang terjadi bahwa penyedia hipotek Anda akan bersikeras bahwa Anda memiliki asuransi jenis ini sebagai bagian dari kesepakatan hipotek Anda;

Kedua, terlepas dari apakah Anda memiliki atau menyewa properti yang sedang Anda tinggali, Anda masih harus mencari asuransi isi rumah untuk memastikan isi rumah Anda, karena ini adalah barang-barang pribadi Anda. Namun disarankan Anda tidak perlu menghitung dan memasukkan dalam asuransi 2 ekor tokek yang sembunyi di belakang almari, 10 ekor cicak yang sering berseliweran di tembok dan 50 ekor nyamuk yang gemar menghisap darah Anda waktu tidur. Kecuali Anda kurang kerjaan atau memiliki uang sisa, yah semuanya saja silahkan diasuransikan. Debu-debu sekalian kalau perlu

Dua aspek lebih lanjut dari asuransi isi rumah juga perlu dipertimbangkan dengan hati-hati ketika Anda memeriksa berbagai jenis kebijakan yang ditawarkan. Dalam beberapa kasus, tapi tidak semua, Anda dapat mengasuransikan isi rumah Anda bahkan ketika item yang tercantum dalam polis asuransi isi rumah Anda tidak benar-benar secara fisik terletak di ‘properti’ rumah. Jadi, misalnya:

Pertama, adalah mungkin untuk mengklaim ketika Anda mengangkut barang dari satu tempat ke tempat lain dan barang tersebut dicuri.

Kedua, asuransi isi rumah adalah asuransi terhadap biaya penggantian item yang diasuransikan. Ini bukan dimaksudkan untuk, memastikan kecintaan Anda terhadap nilai nostalgia dari barang yang rusak / hilang. Jadi, misalnya, jika Anda mengasuransikan gambar yang diberi oleh nenek almarhum Anda, yang akan menelan biaya Rp. 500.000 sebagai ganti, agak sedikit berbeda  karena nenek almarhum yang memberikannya kepada Anda dan bahwa hal itu tidak dapat diganti.

Meskipun asuransi isi rumah, untuk semua situasi namun beberapa situasi yang sangat langka, Anda dapat mendaftar pada skema asuransi sukarela, jika Anda berada dalam keraguan untuk nilai skema asuransi ini, cobalah Anda perkirakan sendiri  isi rumah Anda dan nilai keseluruhan  dan kemudian dapatkan bocoran dari internet dan Anda akan segera melihat nilai yang dimiliki  isi rumah Anda yang diasuransikan dengan benar.

 

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Pakar Investasi Apps di Android Anda.