Aspek-Aspek Lain Dalam Investasi Emas

By on 24 November 2014 | Artikel ini Sudah di baca 3.921 kali

Investasi Emas – Mungkin nampak kuno, tapi masih mungkin untuk menempatkan sebagian kekayaan dan prospek Anda ke dalam praktek kuno penimbunan emas. Emas telah menjadi standar kekayaan selama berabad-abad, di hampir setiap budaya yang memerlukan beberapa sistem barter, dari Eropa ke Asia ke Amerika Selatan. Logam ini telah dikenal untuk meluncurkan ekspedisi bagi lahan baru, memulai perang, dan menjadi penyebab pemusnahan seluruh budaya. Wow sadisnya dampak dari kebutuhan akan emas! Sadis! Sadis! Sadis! Namun, bagi kita yang telah berbudaya luhur (kecuali yang ngaku barbar) janganlah saling membunuh hanya karena berebut emas tetangga. Sudah emas tetangga, berebut lagi. Tidak sopan donk Bro! Lebih baik berebutnya nanti kalau sudah dibawa pulang (hehehe sama saja).

Alasan ketertarikan seluruh dunia terhadap emas sama seperti item pertama bahwa seseorang mempertukarkan sesuatu untuk benda lain sampai hari ini. Emas langka, mudah untuk bergerak, tidak mengalami penurunan mutu  atau membusuk dengan cara apapun, dan dapat dipecah menjadi bagian yang lebih kecil. Semua budaya telah mengakui nilai emas, dan sebagai hasilnya masih merupakan komoditas pasar yang panas di negara-negara di seluruh dunia dewasa ini.

Banyak orang yang memilih untuk berinvestasi di emas agak skeptis tentang keadaan dunia. Emas yang mereka cari, selalu dan akan selalu dalam permintaan, sehingga jika yang terburuk terjadi dan ekonomi dalam keadaan parah, investasi emas akan tetap aman dan aman (asalkan tidak dicuri). Setiap kali perang skala besar pecah, harga emas selalu naik, karena bukti terhadap dolar meningkat dan devaluasi serta kemerosotan ekonomi lainnya.

Emas memungkinkan investor memperoleh sejumlah peluang dalam pilihan mereka. Banyak dari kita tidak akan memikirkan hal itu dengan cara ini, tapi emas dengan mudah disimpan di rumah-rumah dan bahkan pada orang tertentu dalam bentuk hiasan atau perhiasan, yang berarti bahwa emas adalah jenis kekayaan portable. Seseorang yang membeli banyak perhiasan dapat dianggap sebagai jenis investor emas. Tenang Bro, sekarang ini baru emas yang portable. Besok kita buat properti perumahan yang portable, jadi kalau mau digusur, tinggal kita bongkar, masukkin koper terus dipasang lagi di tempat baru. Hah memangnya permainan bongkar pasang? Awas kalau cuma bisa bongkar ga bisa pasang

Investor lebih serius mungkin mempertimbangkan untuk membeli emas dalam bentuk batangan atau koin yang dikeluarkan oleh pemerintah terkemuka melalui perusahaan broker atau dealer terkenal. Sekali lagi, emas ini diangkut, menjadi kekayaan yang mudah dilikuidasi dan investor harus melakukan caranya sendiri untuk keamanan hartanya ini. Jika Anda memilih metode investasi dan penyimpanan ini, Anda harus mengupayakan supaya emas Anda diuji sebelum Anda dapat menjualnya sendiri. Sederhananya, emas terbitan Antam, sudah tidak perlu lagi Anda pertanyakan, namun bagaimana jika emas tersebut bukan terbitan Antam? Apakah sertifikat kemurniannya dapat dipertanggung jawabkan? Ini harus menjadi bahan pertimbangan Anda.
Untuk menghindari biaya dan kerumitan pengujian emas Anda, Anda malah bisa memilih untuk membeli logam melalui reksa dana yang mengkhususkan diri dalam logam mulia. Tidak hanya akan menghilangkan kebutuhan untuk menguji emas sebelum dijual, juga akan memberi Anda beberapa kepentingan dari waktu ke waktu, yaitu tidak akan terjadi adanya penjualan yang sulit. Anda juga akan menghindari biaya asuransi dan kecemasan penyimpanan.

Investasi di emas adalah cara mempertahankan kekayaan yang paling terbukti oleh waktu bahkan di keadaan paling tidak menentu. Risiko emas juga tetap, namun, karena tetap menjadi komoditas yang sangat mobile yang dapat diambil semudah disimpan, tindakan pencegahan yang tepat harus tetap diambil.

 

 

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Pakar Investasi Apps di Android Anda.