Apakah Harga Di Bursa Efek Merefleksikan Nilai Saham Yang Sesungguhnya?

By on 19 Januari 2015 | Artikel ini Sudah di baca 2.747 kali

IHSGInvestasi Saham – Deskripsi biasa setiap pasar mengasumsikan bahwa setiap trader ingin membeli atau menjual dalam jumlah yang diketahui pada setiap harga yang mungkin. Semua pedagang datang bersama-sama, dan dalam satu cara atau harga lain menemukan bahwa  pasar harus dibersihkan yaitu, membuat kuantitas yang diminta sedekat mungkin dengan kuantitas yang ditawarkan. Di atas semua itu, pada akhirnya ekonomi adalah penawaran dan permintaan.

Hal ini mungkin atau mungkin tidak menjadi deskripsi yang cukup tentang pasar untuk barang-barang konsumsi, tetapi jelas tidak memadai ketika menggambarkan keamanan pasar. Nilai aset modal apapun tergantung pada prospek masa depan, yang hampir selalu tidak pasti. Setiap informasi yang dikenakan pada prospek tersebut dapat menyebabkan, yang kita tahu selalu tidak pasti. Setiap informasi yang tergantung pada prospek masa depan dapat menyebabkan perkiraan revisi nilai. Fakta bahwa pedagang berpengetahuan bersedia untuk membeli atau menjual sejumlah biaya keamanan atau komoditas pada harga tertentu, pasti informasi semacam itulah yang akan tersedia. Tawaran  perdagangan pada bulan Mei ini mempengaruhi penawaran lainnya. Harga mungkin, karena itu menjadi berubah.

Peran ganda harga memiliki sejumlah implikasi. Misalnya, behooves likuiditas memotivasi pedagang untuk mempublikasikan motifnya dan dengan demikian menghindari efek buruk pada pasar. Dengan demikian, lembaga pembelian efek untuk dana pensiun yang dimaksud, cukup untuk mengadakan penampang perwakilan efek yang harus menjelaskan bahwa hal itu tidak mempertimbangkan interment keuangan di bawah harga. Di sisi lain, setiap perusahaan mencoba untuk membeli atau menjual sejumlah besar saham yang menganggap salah nilai di bawah harga harus mencoba untuk menyembunyikan motif, identitas atau keduanya. Upaya-upaya tersebut mungkin tidak efektif, namun, seperti yang diminta untuk mengambil sisi lain dari perdagangan tersebut, Anda harus berusaha sangat keras seperti yang Anda tahu untuk mencari tahu persis apa yang terjadi dan banyak yang berhasil baik dalam dunia komunikasi yang cepat dan akses ke berbagai sumber informasi.

Kebanyakan efek dijual dengan cara yang sangat standar yang memerlukan pembayaran dan notifikasi pengiriman elektronik dalam waktu penyelesaian standar. Pada kesempatan langka, penjualan dapat dilakukan sebagai transaksi tunai yang membutuhkan pembayaran segera pada tanda terima. Kadang-kadang sebagai hadiah atau sebagai pembayaran pemasaran yang berlaku atau promosi penjualan dapat diperpanjang selama periode waktu yang lebih lama – biasanya 15, 30 atau 60 hari.

Kadang kala dalam kasus isu-isu perpanjangan pembayaran periode baru juga diberikan untuk alasan yang sama seperti di atas.

Akan sangat tidak memadai jika setiap transaksi efek harus berakhir dengan penyerahan transfer sertifikat fisik saham aktual dari penjual kepada pembeli. Sebuah perusahaan broker mungkin juga menjual 1.000 saham Perusahaan XYZ untuk satu klien. Bapak Mulyadi untuk klien lain dan hari itu pembelian 1000 saham untuk Bapak Mulyono diperoleh dengan menerima pengiriman dari penjualnya. Saham Bapak Mulyadi dapat dikirim ke pembeli, dan saham Bapak Mulyono bisa diperoleh dengan menerima pengiriman dari penjualnya.

Namun, akan lebih mudah untuk mengalihkan saham Bapak Mulyadi kepada Bapak Mulyono dan menginstruksikan penjual Bapak Mulyono untuk memberikan 1000 saham secara langsung kepada pembeli Bapak Mulyadi.

Hal ini akan sangat membantu jika klien perusahaan broker efek Bapak Mulyadi  dan Bapak Mulyono mereka dalam nama jalan. Kemudian, 1000 saham mereka diperdagangkan tidak harus secara fisik dipindahkan dan kemudian kepemilikan bahkan tidak harus berubah ABC Perusahaan.

Seperti yang Anda lihat penilaian portofolio Anda saham dan surat berharga tidak selalu menunjukkan nilai sebenarnya dan tepat efek Anda. Logistik yang sebenarnya, emosi manusia dan bahkan keserakahan memainkan peran utama dan berkelanjutan.