6 Cara Memaksimalkan Rental Properti Untuk Liburan Anda

By on 23 Juni 2014 | Artikel ini Sudah di baca 3.035 kali
Properti

Investasi Properti – Jika Anda akan menganggarkan  uang iklan sewa properti liburan Anda pada website rental properti untuk liburan, Anda tentu akan memastikan bahwa anggaran yang anda keluarkan sukses. Berikut adalah 6 hal di mana Anda harus membiasakan diri  yang akan membantu memastikan Anda menerima income terbaik dari rental properti  untuk liburan Anda.

1. PASANG TARIF RENTAL DENGAN HARGA REALISTIS
Jika Anda ingin properti liburan Anda laku disewa, Anda harus optimis, realistis, namun tidak serakah. Tetapkan harga sewa yang realistis untuk properti Anda dan pastikan bahwa harga sudah benar ketika dimuat  di situs dan secara berkala lakukan juga update harga. Carilah properti yang sebanding di lokasi yang sama seperti milik Anda. Hanya tambahkan biaya premium apabila properti Anda memiliki sejumlah fitur yang berbeda. Dan, pasanglah diskon properti Anda pada kesempatan-kesempatan tertentu yang diperlukan. Dalam bisnis ini, jika Anda kehilangan uang selama seminggu penuh tanpa ada penyewa,  Anda terhitung belum membuat hasil secara signifikan!

2.  PERIKSA EMAIL SECARA TERATUR
Bila menggunakan situs rental properti untuk liburan, ingatlah pengguna. Mereka biasanya orang-orang yang “cerdas” Internet dan acapkali memeriksa e-mail mereka terutama apabila mereka telah meminta beberapa info. Juga, pastikan nomor telepon Anda terdaftar di situs yang memungkinkan Anda dihubungi secara langsung, jadi pastikan pula untuk memeriksa pesan telepon.

RESPON CEPAT
Orang yang akan berlibur ke luar kota atau ke luar negeri biasanya mencari informasi tentang  beberapa properti yang menarik bagi mereka dan kemudian menghubungi para pemilik. Semakin cepat Anda merespon maka Anda akan memperoleh kesempatan yang lebih baik. Anda harus memenangkan kesepakatan mereka. Ada saat-saat calon penyewa telah menyewa properti sebelumnya dan karena butuh pemilik yang mau menanggapi 24 jam, calon penyewa tersebut sudah memilih properti lain. Respon yang tepat waktu dan efisien memberikan kepercayaancalon  penyewa.

4.  DOKUMEN YANG LENGKAP DAN AKURAT
Pastikan bahwa rincian daftar yang Anda miliki terus up to date dan lengkap. Sering-seringlah memeriksa daftar online Anda untuk memastikan bahwa informasi kontak Anda up-to-date. Pastikan pula mengisi data secara akurat pada deskripsi properti Anda dan fasilitas yang lain. Ini akan membantu Anda dengan pelanggan tetap, sekaligus juga akan membuat Anda bebas dari masalah dengan kontrak sewa atau hukum dalam perkara-perkara seperti ini.

5. FOTO BESAR
Memang benar apa yang sering orang-orang katakan, “gambar berbicara seribu kata”. Ingat, penyewa sedang mempertimbangkan untuk tinggal di properti yang Anda sewakan berdasarkan (sebagian besar waktu) hanya pada gambar dan kalimat-kalimat persuasif Anda. Semakin banyak gambar untuk membantu mereka merasa nyaman dengan keputusan, semakin baik. Semakin banyak gambar yang menyodorkan visualisasi yang cantik, semakin baik. Pastikan untuk memiliki gambar fasilitas sewa Anda seperti kolam renang, pantai, pemandangan gunung, danau, atau lapangan golf karena hal ini  terkait dengan penjual atas rental properti untuk liburan.

6.  MENINGKATKAN KONEKTIFITAS
Ada banyak hot spot untuk wisatawan di seluruh dunia. Di daerah-daerah tujuan wisata seperti Bali, Selecta, atau puncak Bogor tersedianya hot spot meningkatkan eksposur rental properti untuk liburan Anda dengan memfasilitasi tersedianya mesin pencari situs Anda. Anda tidak akan rugi mengeluarkan sedikit lagi uang karena peluang kunjungan telah Anda tingkatkan dengan penyediaan hot spot.

 

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Pakar Investasi Apps di Android Anda.