5 Jenis Asuransi Perlindungan Anda dari Bencana Banjir

By on 9 September 2014 | Artikel ini Sudah di baca 2.506 kali

Asuransi – Beberapa bulan lagi kita akan masuk pada musim penghujan. Bagi Anda yang tinggal pada daerah langganan banjir, pastinya tentu sedang was-was menghadapi musim penghujan yang akan datang sebentar lagi. Tentunya Anda tidak ingin kejadian tahun lalu terulang kembali.  Seperti pada saat banjir dahsyat menimpa Jakarta. Selama beberapa hari di sejumlah kawasan baik di Jakarta Pusat, Jakarta Utara, Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur menjadi “lautan air”.

Musibah ini menjadi keprihatian bersama. Selain korban jiwa, kerugian fisik yang diderita warga Jakarta boleh dibilang tak sedikit. Seperti kendaraan yang terkena air banjir dan jadi rusak; serta kondisi bangunan dan isinya yang bisa rusak parah karena bencana alam ini.

Bagi masyarakat yang sudah menggunakan asuransi, tentu tak akan sepusing yang belum menggunakannya. Berikut ini beberapa jenis asuransi yang bisa digunakan untuk perlindungan bencana banjir.

  •  Asuransi Jiwa Unit Link. Kematian bisa menimpa siapa saja. Anda bisa ikut asuransi jiwa bersama keluarga Anda untuk mengantisipasi hal tak diinginkan ini. Unit Link juga disertai investasi yang dapat mengembangkan kekayaan anda. Anda bisa pilih produk asuransi jiwa unit link untuk Anda bersama keluarga.
  • Asuransi Kesehatan. Setiap orang bisa sakit baik dalam kondisi bencana atau pun tidak. Untuk itu sangat penting membekali diri dengan ikut asuransi kesehatan.
  • Asuransi Mobil.  Asuransi mobil ini mampu melakukan proteksi untuk perlindungan banjir. Anda bisa minta proteksi bencana banjir dimasukkan ketika mengajukan permohonan asuransi.
  • Asuransi Motor. Mayoritas pengguna jalan di Jakarta dan Indonesia adalah sepeda motor. Bencana banjir bisa membuat kendaraan sepeda motor Anda rusak. Anda bisa ikutkan sepeda motor Anda pada asuransi motor. Pastikan Anda meminta menyertakan perlindungan banjir pada asuransi motor yang akan Anda ikuti ini.
  • Asuransi rumah. Rumah yang terendam banjir potensial membuat rusak rumah dan barang rumah tangga Anda. Minta agar bencana banjir dimasukkan saat Anda mengajukan permohonan asuransi ini.

Yang penting lagi, ketika misalnya Anda terkena bencana tersebut, segera hubungi pihak asuransi untuk memberitahukan musibah yang Anda alami.

Memang, yang namanya bencana itu kita tak akan pernah tahu kapan datangnya. Yang bisa kita lakukan adalah mempersiapkan segala sesuatunya, termasuk kondisi terburuk yang mungkin terjadi. Agar ketika bencana alam itu tiba, kita tidak kaget dan resiko terburuk yang mungkin terjadi bisa dikurangi.

Sumber: dompetpintar.com

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Pakar Investasi Apps di Android Anda.