5 Fakta Tentang Koin Emas

By on 5 Januari 2015 | Artikel ini Sudah di baca 2.857 kali
Emas Koin

Emas KoinInvestasi Emas – Banyak orang menganggap bahwa  mengumpulkan koin emas bukan  hanya hobi yang sangat menarik namun salah satu yang juga cukup menguntungkan! Seiring waktu, koleksi Anda akan bernilai dan bagian-bagian itu dapat dijual jika Anda inginkan. Dengan cara ini, Anda akan memiliki penghasilan tambahan untuk diri sendiri di kemudian hari selain koleksi koin berharga yang fantastis.

1. Face To Face: Kolektor Koin Tahu yang Terbaik

Internet adalah rumah bagi banyak dealer koin emas di mana Anda dapat melayani segala macam orang dari seluruh dunia dan menjadi ajang kedua untuk membeli dan menjual koin emas.  Tentu saja, internet  adalah tempat yang agak nyaman bagi Anda untuk dapat melakukan transaksi Anda. Anda harus sangat sadar, namun, saat Anda harus berurusan dengan kolektor koin emas lain yang Anda akan bertemu melalui internet. Walaupun ada beberapa penggemar koin emas yang nyata di internet, banyak juga orang-orang yang menyamar sebagai kolektor koin emas dan hanya ingin merugikan Anda.

2. Mengapa Koin Emas?

Sejarah koin emas adalah selama 2.700 tahun yang lalu. Koin emas pertama di dunia diterbitkan di Lydia sekitar 640 SM. Situs internet tertentu akan memberikan banyak informasi tentang sejarah koin emas.

Sebagai uang atau alat pembayaran, koin emas telah menjadi cara mudah bagi manusia untuk melakukan transaksi mereka. Emas hanya digunakan untuk koin yang dianggap sebagai nilai yang lebih tinggi. Emas bukan bijih yang paling umum, menjadi tidak praktis untuk emas jika digunakan dalam sistem koin umum dari semua negara besar. Ini berarti koleksi koin emas merupakan koleksi yang sangat langka karena fakta bahwa koin emas yang tak lagi diproduksi.

3. Koin Emas Untuk Investasi

– Emas adalah investasi yang masuk akal: semua negara utama menggunakan cadangan emas (seperti Fort Knox) untuk menjaga nilai nasional mereka.
– Emas fisik sangat stabil nilainya.
– Suatu bentuk investasi yang sangat nyaman.

4. Koin Commemoratif

Jika kita bicara tentang koin emas peringatan, karena emas dianggap sebagai semacam logam yang sangat berharga, adalah pilihan yang jelas saat membuat atau memproduksi koin peringatan khusus. Di masa lalu, ada set koin emas yang baru saja diterbitkan untuk menandai penobatan serta peristiwa penting lain di suatu negara. Banyak cadangan keuangan yang sedang dipegang oleh bank dalam bentuk koin emas. Koin emas adalah bentuk yang diinginkan dari aset yang dipesan karena koin emas tak lagi benar-benar digunakan untuk sirkulasi.

5. Tentang Kolektor

Ada berbagai penjual koin emas, pembeli serta kolektor yang sedang menunggu untuk mengajukan tawaran pada koin emas jenis terbaik di pasar terutama di internet. Untuk koin emas yang paling dapat dibeli serta dijual adalah koin dengan harga yang sangat erat kaitannya dengan kadar emas intrinsik mereka. Koin emas batangan yang paling populer adalah Krugerrands buatan Afrika serta penguasa.

Bagi kebanyakan kolektor koin emas, ada koin emas langka yang sangat didambakan, dan banyak kolektor koin emas tertarik pada koin emas langka ini bahwa mereka akan mengajukan tawaran tinggi hanya untuk bisa memenangkan harapan mereka mendapatkan koin yang mereka kehendaki.

Banyak orang yang mencari koin emas terutama karena koin emas bisa dibeli dengan harga yang sangat menggiurkan dan mungkin bahkan hanya seharga premi yang relatif rendah di atas emas kadar emas koin. Juga, karena koin terbuat dari emas, sangat tidak mungkin bahwa koin tersebut akan ternoda atau menghitam.

Jika Anda mencari akan menerjuni pengumpulan koin emas, lakukan penelitian pertama atas berbagai koin emas yang tersedia di pasar saat ini. Cari tahu seberapa layaknya koin-koin ini  dari emas yang terkandung di dalamnya, dan kemudian faktor nilai tambahan bahwa koin adalah langka. Waspadalah selalu terhadap koin palsu, dan pastikan koin Anda telah dinilai oleh ahli koin emas untuk menghindari perbedaan besar dalam harga.