4 Kunci Investasi Properti Yang Baik

By on 18 Juli 2014 | Artikel ini Sudah di baca 1.985 kali
investasi properti

Investasi Properti – Sangat tolol melihat hanya satu atribut ketika membandingkan alternatif investasi. Walaupun penting untuk melihat semua atribut dari sebuah investasi yang baik, pada akhirnya, investor benar-benar hanya tertarik pada empat poin. Investasi yang ditakdirkan untuk membukakan kebebasan finansial harus memberikan hasil yang baik dengan risiko rendah. Selain itu juga harus  aman dan sangat diarahkan (dengan meminjam uang) demi memungkinkan kekayaan yang akan dibuat tetap  aman dan tercapai dengan cepat.

1. Kunci Investasi Properti: Return Yang Memuaskan
Hal ini cukup jelas, namun hanya ketika Anda mendapatkan hasil terbaik dan bagaimana. Pembelian
properti di yang memberikan return memuaskan memang sebagian tergantung dari keberuntungan kita karena tidak ada resep yang pasti  untuk hasil yang baik. Penelitian yang cermat sangat penting untuk keberhasilan kita. Properti yang akan Anda beli harus di wilayah yang menjanjikan demi mencapai pertumbuhan modal yang baik serta pendapatan sewa yang menarik. Melakukan investasi properti tak seperti membeli rumah keluarga. Hal ini tak terkait dengan di mana Anda tumbuh, di mana Anda berangkat bekerja, atau dekat sekolah keluarga.
Berikut adalah 6 karakteristik lokasi investasi yang baik:

  • Area di mana banyak tingkat pekerjaan dan pendapatan rata-rata meningkat akan mengalami pertumbuhan yang positif. Carilah daerah di mana terdapat dinamika orang usia kerja.
  • Carilah daerah di mana permintaan tumbuh dan pasokan tak dapat mengikuti misalnya daerah di mana terdapat pertumbuhan penduduk, di mana lahan fisik dalam pasokan telah sangat terbatas  atau di mana konstruksi bangunan perumahan telah diperlambat.
  • Jika suatu daerah menjadi populer lebih banyak orang ingin tinggal di sana. Peningkatan permintaan menempatkan tekanan pada pasokan dan sebagai akibatnya, harga juga meningkat.
  • Perubahan infrastruktur yang membuat daerah menjadi lebih menarik atau lebih mudah diakses dapat mengakibatkan pertumbuhan penduduk yang cepat yang akan menimbulkan lebih banyak permintaan dan mendorong harga naik. Infrastruktur tersebut mencakup sekolah, toko, gedung perkantoran, taman jalan, kafe, jembatan dan lain-lain.
  • Infrastruktur baru juga menghasilkan tingkat pekerjaan yang lebih tinggi yang juga menaikkan popularitas suatu daerah dan meningkatkan permintaan. Orang-orang ingin tinggal di dekat tempat kerja. Ketika bisnis bergerak ke suatu wilayah menjadi tempat yang lebih diinginkan untuk hidup.
  • Ketika harga sewa tinggi, penyewa akan memutuskan mereka harus membeli gantinya. Harga sewa tinggi (hasil) juga dapat menarik investor ke suatu daerah. Kedua faktor ini menyebabkan kenaikan harga.

2. Kunci Investasi Properti: Risiko Rendah
Properti telah dianggap sebagai salah satu saluran investasi dengan  risiko terendah sejak awal waktu. Sementara krisis keuangan global memukul pasar properti di luar negeri akibat praktek pinjaman konvensional dan keserakahan, pasar properti Indonesia tetap terisolasi. Tentu saja, daerah yang terkena dampak adalah daerah di mana harga telah meningkat atau daerah yang mengandalkan industri seperti pariwisata. Dengan meneliti daerah yang benar,  Anda dapat menurunkan risiko tersebut dan berpotensi menerima jumlah di atas imbal hasil pasar.

3. Kunci Investasi Properti: Perlelngkapan
Sebuah investasi yang baik harus memungkinkan Anda untuk memanfaatkan uang Anda. Kekuatan leverage dapat mengontrol Aset senilai 10 kali dana yang Anda butuhkan, sehingga menerima 10 kali laba investasi.

4. Kunci Investasi Properti: Dapat Dicapai
Sebuah investasi yang baik wajib dicapai. Bila tidak, maka Anda harus berjuang untuk bergerak maju.
Anda harus memiliki rencana jelas yang dapat dicapai dan realistis. Bantuan profesional sangat Anda perlukan dan akan mendapat return lebih besar dari yang Anda keluarkan untuk para professional ini. Jika Anda mempunyai peta di mana Anda akan menjalankan proses tersebut,  adalah jauh lebih sederhana jika Anda mengikuti jalan ke tujuan Anda.

 

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Pakar Investasi Apps di Android Anda.