3 Aspek Keselamatan Yang Harus Dijamin Oleh Pemilik Properti

By on 27 Agustus 2014 | Artikel ini Sudah di baca 2.588 kali
Ilustrasi Perlindungan Rumah

Investasi Properti – Pastikan bahwa Anda memiliki fitur keselamatan yang tepat di properti Anda seperti selimut kebakaran, alarm asap, alat pemadam kebakaran dan rute pelarian yang harus diketahui para penyewa properti Anda. Ini akan menjadi sangat penting dalam keadaan darurat dan akan melindungi tidak hanya penyewa Anda, namun juga properti itu sendiri.

Penting juga untuk menjaga properti terawat dengan baik, seolah-olah keselamatan penyewa Anda tergantung padanya. Pastikan bahwa Anda memiliki anggaran yang ditetapkan untuk setiap jenis masalah. Jangan pelit ketika berhadapan dengan masalah keamanan properti sebagai bagian layanan untuk para penyewa properti Anda, terutama karena keamanan adalah masalah krusial yang menyangkut keselamatan hidup para penyewa.Keamanan properti adalah tanggung jawab Anda sebagai pemilik.

Keselamatan Dari Api

Semua perabotan baik furnitur maupun aksesori perlu memenuhi kriteria keselamatan dari api. Ini berarti bahwa setiap item berlapis perlu dibuat dengan bahan tahan api dan dapat lulus tes yang membuktikan ketahanan terhadap korek api dan rokok. Sebagian besar barang-barang rumah tangga ini akan memiliki kode untuk membuktikan bahwa perabot-perabot ini telah diuji untuk keselamatan kebakaran.

Berhati-hatilah dengan barang yang dibeli sebelum tahun 1988, karena perabot-perabot ini mungkin perlu dihapus dan diganti dengan barang baru yang lebih aman. Hal ini berlaku untuk setiap tempat tidur, sofa, furnitur kamar bayi, bantal dan kursi namun tidak untuk mebel antik yang dibuat sebelum tahun 1950. Ini juga tidak berlaku untuk karpet, selimut serta tirai.

Keselamatan Dari Gas

Sebagai pemilik properti, adalah tanggung jawab Anda untuk memeriksa bahwa gas pemanas air Anda telah dimaintain minimal sekali per tahun. Anda harus menyimpan catatan pemeriksaan keamanan gas dan kondisi peralatan. Hal ini juga tanggung jawab hukum Anda untuk memberikan penyewa Anda jaminan keamanan gas yang menjadi hak mereka juga.

Keselamatan Dari Listrik

Sangatlah penting dan merupakan pekerjaan wajib untuk memastikan bahwa alarm asap Anda dipasang dengan baik dan berada di urutan prioritas kerja. Jika kabel Anda dipasang lebih dari 15 tahun yang lalu, jangan ragu-ragu untuk melakukan pemeriksaan  dengan hati-hati.  Anda harus memanggil tukang listrik profesional yang telah berpengalaman dan berkompeten. Tak seperti kerusakan-kerusakan lain yang kasat mata, aliran listrik dapat melakukan perusakan dari dalam yang dapat mengakibatkan lapisan pembalutnya menipis atau lecet. Lama-kelamaan hal ini dapat menjadi bencana yang mengerikan karena kabel yang rusak dapat sangat berbahaya dan dapat menyebabkan sengatan listrik atau kebakaran.

Masalah keamanan ini tidak boleh diabaikan, karena mereka bisa menyelamatkan hidup penyewa Anda suatu hari nanti dan sekaligus menyelamatkan reputasi Anda sebagai pemilik properti yang kampiun.

 

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Pakar Investasi Apps di Android Anda.