Yang Harus Dilakukan & Dihindari Dalam Membangun Kekayaan

By on June 17, 2015 | Artikel ini Sudah di baca 320 kali

Perencanaan KeuanganJangan Terlambat

Beban keuangan, pembayaran bunga dan lain sebagainya membuat Anda putus asa tentang keuangan Anda, yaitu semua masalah yang dapat terjadi jika Anda membiarkan diri Anda terlambat. Entah itu tagihan, kartu kredit, atau pembayaran pinjaman, keterlambatan dapat menjadi masalah yang sangat sulit untuk dipulihkan kembali. Wah….memang borok? Ya, borok keuangan. Jika keuangan Anda diabetes, boroknya akan lama sembuh dan sangat susah untuk dipulihkan. Walah malah ngelantur hanya di sini lho ada diabetes keuangan hahaha! Semakin banyak Anda harus membayar berbagai biaya, semakin sedikit Anda harus berinvestasi bagi masa depan Anda.

Menentukan tujuan

Jika Anda tidak tahu arah mana yang Anda tuju, bagaimana Anda dapat sampai di sana? Dalam rangka mengumpulkan kekayaan, Anda perlu rencana. Tuliskan tujuan Anda, cara untuk mencapai tujuan tersebut dan Anda akan berada di jalan Anda untuk pensiun dini.

Berinvestasi dalam apa yang Anda ketahui

Di bidang manapun Anda berupaya untuk berinvestasi, apakah itu  di properti, saham, atau apa pun, pastikan Anda tahu cara kerja investasinya. Warren Buffett yang terkenal itu sering dikritik karena tidak berinvestasi dalam teknologi selama booming dot-com. Jawabannya sederhana. Jika Anda tidak tahu model bisnis yang ditawarkan, atau bagaimana menghasilkan pendapatan sekarang, dan di masa depan, maka memang lebih baik Anda menjaaga jarak darinya. Anda tidak harus mengerti yang terbaru, namun sebaliknya Anda harus mengerti yang Anda tahu. Prinsip ini dapat diterapkan untuk semua jenis investasi.

Berinvestasi sejak awal

Ini adalah hal terbesar yang dapat Anda lakukan untuk membangun kekayaan adalah sejak awal. Bahkan jika Anda tidak bisa berinvestasi dalam jumlah yang banyak, mulailah dengan apa yang Anda bisa dan biarkan uang Anda tumbuh dari waktu ke waktu. Seperti kata Albert Einstein, “bunga majemuk adalah penemuan matematika terbesar sepanjang masa.”

Jangan mencoba mendapatkan skema cepat kaya

Jangan serakah. Hal ini lebih mudah dikatakan selanjutnya dilakukan, namun jangan mencoba untuk mendapatkan terlalu banyak dan terlalu cepat. Bangunan kekayaan membutuhkan waktu dan kerja keras. Tidak ada cara mudah untuk menjadi kaya. Karena jika Anda kaya mendadak, besok Anda mungkin akan mati mendadak karena dirampok atau jantungan karena gak kuat nanggung drajad hehehe.

Jangan lakukan apa yang dilakukan kebanyakan orang

Ketika semua orang mulai masuk ke suatu bidang  investasi, itu adalah waktu yang pada umumnya dipilih oleh investor yang cerdas untuk keluar.  Jika semua orang tahu saham panas, atau bahwa pasar properti sedang booming, umumnya menunjukkan bubble dan bahwa sudah waktunya untuk menarik hasil dan modal investasi. Investor yang menghasilkan uang membeli saat harga rendah dan menjual saat harga tinggi. Jika investasi panas dan banyak uang mengalir ke dalamnya, Anda tidak bisa membeli dengan harga rendah.

Menabung lebih banyak

Ini adalah salah satu yang terdengar cukup mendasar, namun dapat sulit untuk dicapai. Sering kali orang ingin kepuasan instan Anda keluar rumah dan berbelanja sepuas mungkin. Jika Anda memiliki uang yang ingin segera lepas dari kantong Anda, tabung saja!. Pikirkan tentang bagaimana menyenangkan jika  uang yang bekerja untuk Anda daripada membuat uang habis dibelanjakan.

Program Referral
Keuntungan yang Anda akan Peroleh!

* Penghasilan Tanpa Batas
* Bonus Komisi Yang Dibagikan Setiap Bulan
* Jam Kerja Yang Fleksibel
* Dapat Dilakukan Secara Online Maupun Offline
* Anda Akan Mendapat Pelatihan Yang Komprehensif
* Anda Akan Mendapatkan Pengarahan Konsultasi
* Penghasilan anda; Komisi, Bonus Bounty