Waspada Dengan Kata-Kata “Great Sale”, Ini Dia Tipsnya!

By on April 13, 2016 | Artikel ini Sudah di baca 254 kali
Sale

Perencanaan Keuangan – Waspada dengan kata-kata “great sale” akhir tahun dan lebaran! Ya, istilah “great sale” atau diskon besar-besaran sering kali kita jumpai di berbagai pusat perbelanjaan saat hari lebaran atau akhir tahun tiba. Awalnya, Anda hanya ingin membeli beberapa kebutuhan pokok saja di pusat perbelanjaan, namun tak jarang tawaran diskon atau great sale ini mengubah langkah dan pikiran Anda. Hal inilah yang kemudian membuat Anda tertarik dan akhirnya pun berbelanja.

Tak sedikit orang terjebak akan tawaran diskon atau sale di pusat perbelanjaan, sebenarnya itulah tujuan utama penawaran diskon tersebut di pusat-pusat perbelanjaan. Ya, strategi kata-kata “great sale” atau diskon besar-besaran kerap kali digunakan para penjual demi menarik minat para pembeli. Padahal pada kenyataannya, belum tentu diskon besar-besaran itu benar adanya atau sesuai dengan harga awal produk sebelum diskon.

Dibalik Tawaran “Great Sale” atau Diskon Besar-Besaran

Bagi Anda yang mudah tergiur dengan tawaran “great sale”, kini harus waspada dengan kata-kata “great sale”. Kenapa? Karena umumnya sebelum para penjual mengeluarkan promo atau diskon, contohnya harga jual baju yang tengah ditawarkan dibanderol dengan harga Rp. 130.000. Namun jangan salah, ketika mendekati akhir tahun atau di bulan puasa umumnya harganya akan meningkat hingga Rp. 150.000. Dari inilah, strategi permainan harga jual yang berlabelkan “diskon” pun diterapkan. Di mana diskon biasanya diberikan hingga 20% di mana sebenarnya harganya tak jauh berbeda dengan harga awal jualnya sebelum mendekati momen-momen akhir tahun atau lebaran.

Promo Beli 1 Gratis 1 Item

Anda juga jangan langsung tergiur dengan iming-iming “Promo beli 2 gratis 1 item”. Padahal sebenarnya barang yang ditawarkan tersebut dibanderol dengan harga jual yang sama dengan harga jual 2 item barang. Sama halnya dengan promo besar-besaran yang ditawarkan, misalnya diskon up to 70% hingga 75%. Anda bisa mengecek kualitas barang yang dijual tersebut. Tentunya kualitas barang tadi berada di bawah standar dan terkesan sudah jelek atau kusam.

Mendekati akhir tahun tiba atau lebaran umumnya supermarket memberikan diskon besar-besaran hingga 70-75%. Di sarankan bila Anda ingin membeli pakaian yang harganya bersaing tetapi mempunyai kualitas cukup bagus, ada baiknya untuk membeli pakaian tersebut di distro-distro khusus pakaian saja. Sebab umumnya distro yang biasanya menawarkan produk berkualitas bagus, sebab selalu menjaga kredibilitas mereka di hadapan pelanggan.

Produk Yang Dijual Adalah Barang Cuci Gudang

Tak sedikit pembeli terjebak dengan jenis dan bentuk barang dengan anggapan sama, padahal sebenarnya berbeda. Adapun perbedaan ini umumnya ditutupi oleh penawaran harga lebih murah dibandingkan harga dari barang orisinil. Untuk pembeli yang kurang berpengalaman atau tak mengetahui karakter jenis barang orisinil tentunya akan mudah sekali tertipu dan terjebak dengan embel-embel harga diskon.

Di samping itu, pembeli yang tak berpengalaman menganggap di mana harga jual yang lebih murah tersebut adalah barang asli, justru sebaliknya barang tersebut merupakan barang tiruan dengan kata-kata “merek original atau asli”.

Bagaimana Menanggapi Diskon Besar-Besaran?

Jika Anda sudah membaca ulasan di atas, sekarang saatnya untuk berpikir dengan logis dan tidak terbawa emosional sesaat. Pastikan Anda benar-benar melihat detail produk secara keseluruhan, meskipun produk tersebut dijual di pusat-pusat perbelanjaan dengan embel-embel diskon, kita harus berpikir jernih apakah produk tersebut layak untuk digunakan ataukah tidak. Dalam hal ini, Anda harus benar-benar teliti terhadap produk yang hendak dijual. Selain itu, pastikan Anda membeli baju atau produk berkualitas di outlet-outlet yang resminya supaya terhindar dari barang atau produk tiruan maupun KW. Jadi, mulai sekarang Anda harus lebih waspada dengan kata-kata “great sale”!

Program Referral
Keuntungan yang Anda akan Peroleh!

* Penghasilan Tanpa Batas
* Bonus Komisi Yang Dibagikan Setiap Bulan
* Jam Kerja Yang Fleksibel
* Dapat Dilakukan Secara Online Maupun Offline
* Anda Akan Mendapat Pelatihan Yang Komprehensif
* Anda Akan Mendapatkan Pengarahan Konsultasi
* Penghasilan anda; Komisi, Bonus Bounty