Wall Street Turun Seiring Pasar Cemas Pada Rencana Fed

By on May 23, 2013 | Artikel ini Sudah di baca 2,943 kali

Wall Street Turun Seiring Pasar Cemas Pada Rencana Fed

Bursa saham AS pada hari Rabu secara keseluruhan berakhir lebih rendah setelah perdagangan mengalami volatilitas yang tinggi, seiring investor menilai isyarat yang beragam dari Federal Reserve atas outlook untuk kebijakan moneter.

Bursa saham awalnya bergerak tinggi pada awal sesi, awalnya di dorong oleh komentar dari ketua Fed Bernanke, yang ditafsirkan para trader bahwa Fed menunjukkan akan terus pompa uang kedalam pasar keuangan. Namun, pasar berbalik arah seiring Bernake membendung komentar orang-orang dengan mengatakan bahwa Fed dapat putuskan untuk menarik kembali pelonggaran moneter dalam beberapa bulan kedepan.

“Apa yang benar-benar penting adalah mendadak kita melihat tentang apa yang akan kita hadapi nantinya,”  kata Eric Wiegand, analis senior di U.S Bank Wealth Management. Setelah bursa reli tajam sepanjang tahun ini, investor “mencari kesempatan untuk mengkonsolidasikan beberapa dari keuntungan mereka dan membawa mereka menjauh dari pasar,” kata nya. Wiegen perkirakan tidak ada penurunan lanjutan atau kenaikan yang sgnifikan.

(fsyl)