Wall Street Positif Setelah Dua Hari Mengalami Penurunan

By on July 26, 2013 | Artikel ini Sudah di baca 1,658 kali
Wall Street

Wall Street Positif Setelah Dua Hari Mengalami Penurunan

Wall Street – Bursa saham Amerika Serikat (AS) naik setelah dua hari dilanda penurunan. Investor kini menimbang pendapatan perusahaan dan laporan ekonomi yang akan menjadi petunjuk bagi Federal Reserve untuk mengurangi langkah-langkah stimulus.

Indeks the Standard & Poor 500 naik 0,3% menjadi 1.690,25 pada pukul 16.00 waktu New York, setelah sebelumnya turun 0,4%. Indeks Dow Jones Industrial Average naik 13,37 poin, atau menguat 0,1% menjadi 15.555,61.

Lebih dari 6,4 miliar saham yang diperdagangkan di bursa AS hari ini. Tercatat saham Facebook (FB) Inc rally 30% setelah layanan jaringan sosial terbesar dunia ini membukukan pendapatan kuartal mengalahkan estimasi analis.

Visa Inc naik 4,2% karena laba mencapai rekor dan melampaui proyeksi. Sementara itu, saham perumahan tenggelam 4,8% setelah kelompok bisnis PulteGroup Inc dan DR Horton Inc penurunan pesanan rumah lebih rendah dari perkiraan.

“Saya lebih suka melihat pasar didukung oleh tren positif yang mendasari ekonomi dan aktivitas nyata, bukan didukung oleh harapan the Fed,” kata Jeff Layman, BKD Wealth Advisors di Springfield, Missouri kepada Bloomberg.

(Asnil Bambani Amri, Bloomberg, Kontan)