Wall Street Mengalami Kenaikan Setelah Dua Hari Lesu

By on June 7, 2013 | Artikel ini Sudah di baca 2,876 kali

Wall Street Mengalami Kenaikan Setelah Dua Hari Lesu

Pada penutupan perdagangan di bursa AS dini hari tadi terjadi kenaikan yang cukup signifikan (07/06). Bursa saham AS menguat setelah selama dua hari sebelumnya membukukan penurunan. Para investor mulai mempertimbangkan mengenai kemungkinan dipertahankannya sitmulus The Fed jelang laporan pertumbuhan pekerjaan di sektor pemerintahan nanti malam.

Seluruh industri yang berjumlah 10 di dalam indeks S&P 500 mengalami kenaikan. Verizon Communications Inc. dan AT&T Inc. tampak mengalami kenaikan setidaknya 1.6 persen setelah saham-saham telekomunikasi mengalami peningkatan sebagai sebuah grup.

Saham-saham perbankan dan kesehatan tampak mengalami kenaikan sebesar 1.4 persen. Costco Wholesale Corp. menguat sebesar 1.8 persen setelah perusahaan melaporkan kenaikan penjualan. VeriFone Systems Inc. mengalami penurunan tajam sebesar 21 persen setelah perusahaan ini memprediksi bahwa pendapatannya akan meleset dari estimasi analis.

Pada akhir perdagangan dini hari tadi indeks S&P 500 mengalami kenaikan sebesar 0.9 persen dan ditutup pada posisi 1622.56 poin. Indeks ini sempat mengalami penurunan sebesar 0.7 persen di awal perdagangan. Sementara itu indeks Dow Jones tampak mengalami peningkatan sebesar 80.03 poin atau 0.5 persen dan ditutup pada posisi 15040.62 poin. (Joko Prayitno, VibizNews)