Wall Street Melemah, Khawatir Pada Pengurangan Stimulus Fed

By on May 30, 2013 | Artikel ini Sudah di baca 2,978 kali

Wall Street Melemah, Khawatir Pada Pengurangan Stimulus Fed

Bursa saham AS tergelincir pada hari Rabu, ditengah kecemasan atas meningkatnya yield Treasury. Tetapi indeks blue chips berakhir hampir bahkan dimana merela mulai perdagangan awal pekan, setelah dua hari terakhir bergerak sebanyak tiga digit. Indeks Dow Jones turun sebanyak 106.59 poin, atau 0.7%, menjadi 15302.80, hampir melepas kenaikan 106 poin di hari Selasa.

Dengan tidak adanya data ekonomi utama pada hari Rabu, investor beralih kembali ke pertanyaan kapan The Fed akan mulai mengurangi pembelian obigasinya. Hal tersebut memicu debat setelah laporan ekonomi pada Selasa menunjukkan kenaikan pada harga rumah dan kepercayaan konsumen.

“Kita dapatkan data yang baik kemarin, namun itu berarti the Fed lebih mungkin untuk menghentikan (stimulus), kata Brian Genreau, analis pasar untuk Cetera Financial Group di California.

Prospek untuk pengembalian awal pada pembelian obligasi adalah “sumber kecemasan untuk para trader dan investor, jadi orang-orang mengambil uang mereka dari pasar. Kita berada dalam periode volatilitas yang bisa berlangsung beberapa saat, tambahnya.

(fsyl)