Walaupun Turun, Investasi Emas Masih Jadi Pilihan

By on April 16, 2013 | Artikel ini Sudah di baca 1,997 kali

Walaupun Turun, Investasi Emas Masih Jadi Pilihan

Emas saat ini masih terus diburu investor, baik dalam bentuk perhiasan maupun logam mulia. Investasi emas dipilih karena aman dan menguntungkan. Selain itu, harga emas cenderung naik terus, baru belakangan ini saja terlihat menurun.

Hal ini menjadi salah satu keuntungan kenapa orang berburu emas. Demikian diungkapkan Yuli (45), seorang investor.

Yuli mengaku, pihaknya sengaja membeli emas dalam hal ini Logam Mulia (LM) yang digunakan sebagai bahan investasinya. Hal itu dilakukan untuk menunjang kebutuhannya di masa depan.

“Emas kan kayak harga tanah naik terus, terus aman, ya saya pilih emas. Daripada di bank justru malah berkurang duitnya kena potongan,” katanya.

Dia mengatakan, investasi emas juga minim risiko dan juga praktis karena fisiknya dipegang langsung oleh si investor.

“Emas kan enak bisa dijual sewaktu-waktu. Enggak ribet bisa cair kapan saja, beda sama bank. Saya pikir gampang diuangkan dan biasanya tambah lama tambah naik,” terangnya.

Tak hanya itu, dia menyebutkan, investasi di emas juga merupakan peluang yang bagus untuk terus menambah keuntungan.

“Misalkan saja sekarang punya uang Rp 20 juta bisa beli emas 10 gram, kalau kita nyimpen di bank Rp 20 juta, 2 tahun ke depan kan enggak bisa beli 10 gram. Sementara kalau kita invest di emas bisa dijual kalau harga tinggi dan bisa untung,” jelasnya. (Dewi Rachmat Kusuma, Detikfinance)