Usaha Modal Kecil Keuntungan Besar Bisnis Burung Puyuh yang Menjanjikan

By on January 19, 2016 | Artikel ini Sudah di baca 573 kali

Inspirasi Bisnis – Usaha modal kecil keuntungan besar bisnis burung puyuh yang tentunya terasa menjanjikan. namun pastinya, hal tersebut tentu saja akan terasa benar jika Anda bisa memanfaatkan peluang yang ada dan mempelajari segala hal tentang burung puyuh. Berikut adalah beberapa hal yang harus Anda persiapkan saat ingin memulai bisnis burung puyuh.

Pengetahuan tentang burung puyuh

Ketika Anda ingin memulai usaha burung puyuh, pengetahuan yang baik tentang burung puyuh menjadi salah satu hal penting yang harus Anda miliki. Anda harus memiliki pengetahuan mendasar tentang beberapa hal seperti:

  • Bagaimana cara memilih induk burung puyuh yang baik
    Ketika Anda ingin memulai bisnis di bidang yang satu ini, satu hal yang harus dipastikan pertama kali adalah bagaimana caranya memilih induk burung puyuh (jantan dan betina) yang baik. Karena dengan kepemilikan induk yang tahan terhadap serangan bakteri atau virus, secara tidak langsung Anda akan memiliki perkiraan target keuntungan yang dihasilkan di kemudian hari.
  • Bagaimana cara pemeliharaan
    Ketika Anda ingin memulai bisnis di bidang yang satu ini, Anda harus mengetahui bagaimana metode pemeliharaan burung yang benar, sehingga nantinya telur yang dihasilkan pun berkualitas dan memiliki nilai jual. Dalam hal ini metode pemeliharaan burung yang perlu dipelajari berhubungan dengan cara menjaga kebersihan kandang, cara pembibitan hingga pembesaran.
  • Membedakan induk jantan dan betina
    Ketika Anda ingin memiliki bisnis burung puyuh, Anda sudah harus memiliki perkiraan berapa jumlah induk burung jantan dan betina yang ingin dimiliki. Dalam hal ini, keahlian untuk membedakan mana induk jantan dan betina yang sehat akan sangat penting. Induk jantan memiliki ciri seperti bulu dada bagian bawah leher merah cokelat tanpa garis, pantat bulat lebih besar, dan berat badan lebih dari 140gram. Sedangkan untuk induk betina beberapa cirinya seperti tidak ada tonjolan kloaka, tidak bisa berkokok, bulu bagian bawah leher merah coklat dengan garis dan berat dibawah 140gram.
  • Memilih jenis burung puyuh yang akan dipelihara
    Ketika Anda ingin meraih keuntungan dari berjualan telur atau burung puyuh itu sendiri, Anda harus menentukan salah satu jenis burung puyuh yang ingin dipelihara seperti burung puyuh petelur, pedaging, atau hias. Jika Anda ingin memelihara ketiganya, perhatikan asumsi permintaan masing-masing jenis agar Anda tidak mengalami kerugian saat mulai menjalankan bisnis.

Pemahaman tentang pemanfaatan

Ketika Anda ingin berbisnis burung puyuh, Anda harus paham pemanfaatan burung puyuh yang Anda pelihara agar nantinya metode perawatan yang Anda berikan terlihat tepat guna.

Modal usaha

Salah satu hal yang penting untuk memulai bisnis burung puyuh adalah masalah modal dimana Anda harus mampu mengkalkulasikan modal yang Anda miliki untuk menyewa tempat, membeli bibit, membangun kandang, vaksinasi berkala, dan sebagainya. Dengan perhitungan yang tepat, Anda bisa memulai bisnis tersebut tanpa khawatir ada masalah di kemudian hari.

Penyiapan lokasi pemeliharaan

Ketika Anda ingin memulai usaha burung puyuh, satu hal yang harus dipikirkan adalah masalah penyiapan lokasi pemeliharaan dimana lokasi tersebut harus hjauh dari pemukiman penduduk namun memiliki transportasi dan sanitasi yang baik. Selain itu, Anda juga harus menyiapkan kandang yang bersih dan memiliki pencahayaan yang baik agar burung puyuh terhindar dari segala macam penyakit. Semoga bahasan diatas semakin membuat Anda mengerti tentang hal-hal yang perlu dipertimbangkan terkait usaha modal kecil keuntungan besar bisnis burung puyuh.

Program Referral
Keuntungan yang Anda akan Peroleh!

* Penghasilan Tanpa Batas
* Bonus Komisi Yang Dibagikan Setiap Bulan
* Jam Kerja Yang Fleksibel
* Dapat Dilakukan Secara Online Maupun Offline
* Anda Akan Mendapat Pelatihan Yang Komprehensif
* Anda Akan Mendapatkan Pengarahan Konsultasi
* Penghasilan anda; Komisi, Bonus Bounty