Untungnya Melakukan Investasi Properti

By on August 28, 2015 | Artikel ini Sudah di baca 329 kali

Investasi properti dipercaya sebagai investasi yang menguntungkan dan tidak pernah mati, terutama di Indonesia, pembangunan infrastruktur selalu dilakukan tanpa henti. Oleh karena itu kebutuhan akan bahan bangunan dan material lainnya untuk pembangunan menjadi meningkat. Salah satu comedian kawakan Indonesia, yaitu Tukul Arwana adalah salah satu yang ketagihan investasi properti dan juga berhasil karenanya. Jika dilihat-lihat memang investasi dalam hal jual beli rumah, jual beli tanah, atau jual beli material bahan bangunan memang sedikit lebih meyakinkan daripada Anda melakukan investasi lainnya yang belum tentu bisa berjalan dengan lancar. Jika Anda memiliki kelebihan uang dan juga bingung bagaimana caranya untuk mengolah keuangan Anda tersebut, maka Anda sebaiknya bisa mencoba untuk melakukan investasi properti ini. Sebelum Anda memulainya, agar hati Anda menjadi lebih mantap, maka Anda bisa membaca informasi berikut mengenai keuntungan yang bisa Anda dapat dari investasi properti yang tidak bisa Anda dapatkan jika Anda melakukan investasi jenis lain.

Resiko Lebih Kecil

Apapun itu jika menyangkut masalah keuangan, maka tak pernah terlepas dari yang namanya resiko. Begitu juga dalam hal investasi, tak ada investasi yang tak memiliki resiko. Namun perbedaannya terletak pada seberapa besar resiko pada tiap investasi itu. Membicarakan mengenai investasi properti, jika dibandingkan dengan jenis investasi yang lain maka resikonya terbilang jauh lebih kecil. Karena semua hal yang berkaitan dengan investasi properti semuanya terkendali oleh Anda. Berbeda dengan investasi saham misalnya yang dalam transaksinya selalu dipengaruhi oleh berbagai hal,seperti isu-isu global. Sedangkan dalam investasi properti biasanya resikonya mungkin terjadi kerusakan pada properti yang Anda miliki atau juga ada salah satu penyewa rumah yang terlambat dalam membayar sewa dan hal-hal lainnya yang masih bisa ditanggulangi.

Faktor Eksternal Tidak Begitu Berpengaruh

Seperti yang telah dibahas sebelumnya bahwa dalam investasi saham, isu global tentang ekonomi, politik dan sebagainya bisa mempengaruhi nilai saham detik itu juga. Begitu ada isu ekonomi yang merugikan maka harga saham juga akan merosot sehingga bagi yang menjual sahamnya pada hari itu pasti akan mengalami kerugian karena harga saham yang lebih murah saat dijual kembali. Namun tidak begitu dengan investasi properti, meskipun terjadi isu ekonomi global namun tidak serta merta akan mempengaruhi harga jual rumah atau tanah pada detik itu juga. Kalaupun berpengaruh maka pengaruhnya baru akan dirasakan dalam hitungan bulan atau bahkan tahun. Untuk melakukan investasi properti Anda tidak perlu melakukan pengamatan terhadap isu global secara berkala, namun untuk info tentang harga properti tetap harus diperhatikan sehingga Anda tahu harga pasaran.

Hasil Laba Yang Besar

Berbeda dengan investasi yang lain, maka dalam hal investasi properti ini Anda bisa mendapatkan keuntungan yang besar. Meskipun jika kita rasakan harga sewa atau harga jual rumah di kota besar di Indonesia itu nampak mahal, namun sebenarnya harga ini lebih murah dibanding harga properti yang ada di luar negeri. Maka dari itu untuk ke depannya nilai properti di Indonesia tetap akan laris dan tidak akan kehabisan stok. Apalagi makin banyak masyarakat yang membutuhkan rumah. Maka dari itu banyak sekali bermunculan perumahan-perumahan yang menawarkan harga yang murah untuk cicilan per bulannya yang memungkinkan keluarga-keluarga muda untuk dapat memiliki rumah dengan mudah dan murah. Selain itu dengan adanya konsep rumah minimalis, masyarakat bisa mendapatkan rumah mungil namun berkesan mewah dengan harga murah. Apakah Anda mulai tertarik dengan investasi properti?