Untung Mana Investasi Emas atau Deposito?

By on November 4, 2015 | Artikel ini Sudah di baca 546 kali

Investasi Emas – Banyak yang bertanya untung mana investasi emas atau deposito yang dapat diketahui? Menjalani investasi memang sangat dibutuhkan karena menjalani investasi ini berarti kita mempersiapkan masa depan. Anda tentunya harus mengetahui bahwa menjalani investasi emas atau deposito seharusnya dilakukan sejak dini pada usia produktif. Dengan begitu maka Anda akan merasa lebih ringan menjalaninya misalnya saja demi tabungan anak sekolah atau pun tabungan dimasa tua. Namun terkadang kita dibingungkan apakah lebih menguntungkan investasi emas atau deposito yang sebaiknya dilakukan. Tentunya Anda membutuhkan jawaban yang pasti dan jelas mengenai hal ini. Dan berikut ini pemaparan yang dapat diketahui untuk pemaparan yang Anda miliki.

Adapun untung mana investasi emas atau deposito yang dapat diketahui yaitu

Pada investasi emas Anda dapat menjalani dua pilihan yang diberikan. Hal ini tentunya akan menjawab secara jelas mengenai untung mana investasi emas atau deposito yang dapat diketahui. Apabila Anda menginvestasikan emas ada dua cara yaitu dengan mengumpulkan sendiri emas tersebut. Atau pun bisa melalui tabungan emas dengan program tabungan yang ada suatu bank yang telah ditunjuk. Caranya jika dilakukan di bank adalah telah ditetapkan angsuran wajib yang dilakukan untuk setiap bulannya.

Apabila diperhitungkan beberapa kali memang lebih menguntungkan emas dengan beberapa contoh kasus yang dihitung dengan cara matematis. Berikut ini hitungan yang dapat dijadikan patokan mengenai lebih untuk investasi menggunakan emas yaitu:

Membeli emas 100 gram pada bulan Juni 2010 = RP 37.000.000
Kemudian menjualnya pada bulan Juni 2011 = Rp 41.400.000
Bisa dikatakan bahwa selesih keuntungan antara Rp 41.400.000 – Rp 37.000.000 = Rp 4.400.000
Kita asumsikan bahwa pertumbuhan bunga deposito di bank memiliki besaran kurang lebih 7% pertahun. Jika dihitung dengan sistematis yaitu:
Membuka deposito ( Juni 2010 ) = Rp 37.000.000
Pencairan deposito ( Juni 2011 ) = Rp 37.000.000 x 7% = Rp 39. 590.000
Selisih keuntungan yang didapatkan adalah Rp 2.590.000

Dengan begitu kita akan melihat dengan jelas keuntungan yang akan lebih menguntungkan emas. Selain itu juga emas dapat digunakan sebagai perhiasan untuk acara resmi yang membutuhkannya. Sehingga menilai keindahan juga akan lebih nyata terlihat.

Apabila menggunakan deposito dana awal yang digunakan harus besar. Apabila Anda memilikinya maka pilihan jatuh ditangan sendiri. Namun jika tidak memilikinya Anda dapat menggunakan tabungan emas dari minimal satu gram sesuai dengan kemampuan masing-masing.

Jika saat terdesak dan membutuhkan uang emas bisa dijual atau digadaikan terlebih dahulu. Anda pun tidak akan kelihangan banyak kerugian. Dan misalnya Anda menjual pada saat emas mengalami kenaikan harga tentunya akan mendapatkan harga yang banyak yang dapat menguntungkan dari selisi harga tersebut. Namun jika deposito bisa diambil sewaktu waktu akan tetapi dikenakan sangsi denda yang akan dipotong dari deposito yang Anda miliki. Sehingga membuat uang Anda berkurang tentunya sebaiknya pikirkan dengan matang sebelum mengambil keputusan.

Setelah Anda mengetahui dengan rinci mengenai untung mana investasi emas atau deposito? Mulailah dengan menginvestasikan emas terlebih dahulu. Dengan investasi emas tidak akan rugi karena harga naik terus menerus dari waktu ke waktu. Anda pun dapat menjualnya sewaktu-waktu membutuhkan dan tidak dikenakan denda apabila dipotong karena biaya perbaikan jika rusak maka tidaklah seberapa dibandingkan dengan denda bank.

Incoming search terms: