Untung Mana, Gadai Emas atau Jual Emas?

By on September 3, 2015 | Artikel ini Sudah di baca 379 kali

Investasi Emas – Jikalau kita memerlukan uang tunai ataupun dana secepat mungkin, manakah yang lebih baik, menggadaikan emas atau menjual emas? Untung mana, gadai emas atau jual emas?

Coba kita simak sejenak.

Emas merupakan salah satu logam mulia yang telah turun-temurun dipercaya sebagai salah satu instrumen investasi yang tepat untuk investasi jangka menengah, seperti: pernikahan, membeli rumah, ataupun mobil, dan untuk investasi jangka panjang, seperti: tabungan pendidikan anak, ataupun dana setelah pensiun.
Namun seringkali, kita akan dihadapkan pada situasi dimana kita memerlukan dana saat itu juga, secara mendadak dan mendesak. Lalu, hal mana yang kita pilih saat memiliki emas dengan keperluan mendesak dan mendadak? Untung mana, gadai emas atau jual emas?

Jual Emas

Keputusan kita haruslah didasari akan seperti apa uang itu akan ditujukan. Jika kita dalam keadaan terdesak dan mendadak serta membutuhkan uang segar dalam jumlah besar, ada baiknya kita memutuskan untuk menjual emas yang kita punya. Menjual emas yang kita punya adalah keputusan yang tepat jika kita sedang menghadapi peristiwa seperti orang terdekat sedang terkena sakit, istri sedang akan melahirkan, ataupun saudara yang mengalami kecelakaan berat dan membutuhkan biaya perawatan. Jual saja emas yang Anda punya dan tentunya diikuti dengan keyakinan bahwa suatu hari nanti Anda dapat kembali lagi mengalokasikan sebagian dana Anda ke dalam bentuk investasi emas. Investasi emas memang sangat penting dan ditujukan untuk memenuhi kebutuhan dana yang cair dengan cepat untuk berbagai keperluan mendadak seperti yang disebutkan seperti di atas.

Harga emas memiliki tren untuk naik dan turun pastinya, tapi tidak perlu takut. Emas memiliki riwayat yang bagus dalam dunia investasi dan karena likuiditasnya yang tinggi akan berguna sebagai simpanan yang cocok untuk keperluan yang mendadak.

Ada baiknya Anda menjual ke tempat Anda membeli emas tersebut sebelumnya karena pastinya akan memiliki harga jual kembali yang kompetitif.

Gadai Emas

Menggadaikan emas yang kita punya akan lebih tepat jika memerlukan dana segar yang darurat namun kita yakini akan kembali dalam waktu yang cepat atau dapat kita tentukan. Contohnya, seperti: Anda memerlukan sejumlah modal untuk mengerjakan sebuah proyek. Anda sudah mengkalkulasikan modal tersebut dan kapan kira-kira modal tersebut akan kembali dengan jumlah yang sama atau bahkan menghasilkan keuntungan yang ekstra. Hasil dari bisnis tersebut akan dijadikan untuk membayar biaya gadai dan menebus emas batangannya.

Namun yang perlu diperhatikan secara seksama adalah kita dapat menghitung secara cermat perputaran modal kita dan memikirkan pula biaya gadai untuk menebus emas yang kita gadaikan.

Untuk menjawab: Untung mana, gadai emas atau jual emas? Akan ada beberapa karakteristik yang spesifik antara keduanya.

Jual emas: Harga lebih tinggi, proses pencairan cepat, lokasi menjual di tempat Anda membeli emas tersebut ataupun toko emas terkemuka di kota Anda.

Gadai emas: Harga sedikit lebih rendah, proses pencairan cukup cepat, lokasi penggadaian di Pegadaian syariah ataupun bank syariah di kota Anda.

Perlu diingat bahwa gadai emas adalah keputusan saat Anda berada di saat darurat dan meyakini dapat menebusnya karena sejatinya penggadaian seperti hutang dan Anda perlu mengembalikan investasi tersebut menjadi pegangan uang Anda di masa depan.

Incoming search terms:

Program Referral
Keuntungan yang Anda akan Peroleh!

* Penghasilan Tanpa Batas
* Bonus Komisi Yang Dibagikan Setiap Bulan
* Jam Kerja Yang Fleksibel
* Dapat Dilakukan Secara Online Maupun Offline
* Anda Akan Mendapat Pelatihan Yang Komprehensif
* Anda Akan Mendapatkan Pengarahan Konsultasi
* Penghasilan anda; Komisi, Bonus Bounty