Uang Memang Penting, Namun Jangan Sampai Dibutakan oleh Uang

By on September 28, 2015 | Artikel ini Sudah di baca 631 kali

Perencanaan Keuangan – Uang memang penting, namun jangan sampai dibutakan oleh uang. Berbicara uang memang tak ada habisnya. Alat tukar modern ini sudah menjadi kebutuhan banyak orang di mana pun dan kapan pun. Sampai-sampai ada istilah tak ada uang tak ada hidup. Demikianlah pentingnya uang bagi kehidupan.

Uang biasanya digunakan untuk transaksi jual beli, pembayaran, dan lain sebagainya. Namun tahukah Anda, meskipun uang sangat penting dalam kehidupan, namun uang juga tak bisa menukar hal prinsip dalam hidup ini. Istilahnya uang memang penting, namun jangan sampai dibutakan oleh uang.

Cermat Mengelola dan Mengatur Uang

Di sinilah seseorang perlu bijak dan cermat dalam memandang uang. Uang harus dimanfaatkan untuk kepentingan yang memang dibutuhkan dan masih dalam koridor positif. Sementara jika uang hanya digunakan untuk keperluan yang tak mendesak dan cenderung pada hal negatif, maka uang tersebut tak perlu dikeluarkan.

Jangan sampai uang membuat seseorang menjadi buta mati dan hati. Di sini berlaku prinsip kitalah yang seharusnya mengatur dan mengelola uang, bukan sebaliknya uang yang mengatur dan menjadi raja atas diri kita.
Yang lebih penting dalam hidup adalah kebahagiaan. Inilah yang tak bisa dibayar dan dibeli dengan uang, berapapun harga dan nominalnya. Orang boleh saja memiliki banyak uang, namun mampukah kebahagiaan diraih dengan uang sebanyak itu?

Tapi bila ditelaah lebih jauh uang yang banyak bisa saja membuat orang menjadi bahagia. Asalkan uang itu tak membutakan. Artinya uang yang banyak benar-benar digunakan untuk tujuan sosial dan amal.

Uang di Era Materialisme

Memang sulit rasanya hidup di zaman yang serba materialis dan penuh dengan motivasi konsumersime ini. Uang sudah menjadi orientasi dan gaya hidup banyak orang. Seakan-akan tak mungkin hidup tanpa uang sepeser pun.
Era materialisme telah menjadikan uang sebagai raja dan penguasa. Semuanya bisa dibeli dan dibayar dengan uang. Bahkan keadilan yang demikian suci dan diimpikan banyak orang di bumi tercinta ini bisa dibeli dengan uang.
Tapi apakah kita pernah merenung bahwa ada yang lebih bermakna dan berharga dalam hidup ini selain uang. Pada dasarnya hidup ini justru lebih memiliki makna ketimbang uang itu sendiri. Hidup ini tak bisa dibeli dengan uang. Banyak hal dalam hidup yang bisa diisi dengan kegiatan positif tanpa perlu silau dengan uang.

Manfaatkan Uang untuk Hal Positif

Tak ada yang salah jika seseorang memiliki banyak uang. Karena itu adalah hak setiap orang. Orang bebas mengumpulkan uang untuk hidupnya, keluarga maupun kebutuhan lainnya.

Jadi sah-sah saja memiliki uang yang banyak. Entah itu, membantu kebutuhan masyarakat yang tertekan akibat harga rupiah yang tertekan dollar atau pun tujuan positif lainnya. Inilah prinsip utama mengapa uang memang penting, namun jangan sampai dibutakan oleh uang.

Di tengah kondisi ekonomi yang sulit seperti sekarang, uang layaknya nafas yang membantu seseorang menjalani kehidupan. Uang bisa dimanfaatkan untuk membeli kebutuhan pokok, membayar biaya transaksi, memberi upah dan lain sebagainya.

Uang hanyalah alat untuk mencapai kebutuhan bukan menjadi kebutuhan utama. Itulah esensi uang dalam kehidupan ini.

Jadi kesimpulannya adalah jangan sampai uang membutakan. Buatlah uang sebagai media untuk kebutuhan positif dalam lingkup sosial kemasyarakatan. Oleh karena itu, prinsip uang memang penting, namun jangan sampai dibutakan oleh uang harus diaplikasikan secara positif dalam kehidupan dewasa ini.

Program Referral
Keuntungan yang Anda akan Peroleh!

* Penghasilan Tanpa Batas
* Bonus Komisi Yang Dibagikan Setiap Bulan
* Jam Kerja Yang Fleksibel
* Dapat Dilakukan Secara Online Maupun Offline
* Anda Akan Mendapat Pelatihan Yang Komprehensif
* Anda Akan Mendapatkan Pengarahan Konsultasi
* Penghasilan anda; Komisi, Bonus Bounty