Trik Mengelola Uang dengan Investasi Reksadana yang Menghasilkan

By on August 18, 2016 | Artikel ini Sudah di baca 341 kali

Investasi Reksadana – Mengelola uang memang tidak mudah. Anda harus menahan nafsu untuk berbelanja agar uang yang ada tidak cepat habis. Selain itu, jika uang yang Anda miliki didiamkan saja, maka uang tersebut tidak akan bertambah bahkan seringkali cepat berkurang. Salah satu cara agar uang Anda lebih produktif dan memberikan penghasilan tambahan, maka alokasikan pada investasi. Secara spesifik, Anda bisa mulai dengan mengalokasikan dana untuk investasi reksadana. Nah, sebenarnya bagaimana trik agar investasi reksadana Anda benar-benar menghasilkan?

Tujuan Mengambil Investasi Reksadana

Agar investasi Anda berkembang, maka ada baiknya menentukan tujuan dari investasi itu sendiri. Misalnya, Anda ingin berinvestasi karena ingin mempersiapkan dana pendidikan buah hati. Bisa juga Anda memilih untuk mengelola uang pada investasi reksadana sebagai persiapan saat pensiun nanti. Dengan menentukan tujuan seperti ini, Anda bisa memperkirakan segalanya. Anda menjadi lebih mudah saat menentukan kisaran return yang harus Anda dapatkan. Berapa lama investasi tersebut dijalankan termasuk jenis investasi dan jangka waktu investasinya. Besar kemungkinan Anda akan memilih reksadana sebagai salah satu jenis investasi. Pasalnya, reksadana bisa dilakukan untuk jangka pendek ataupun jangka panjang. Dengan begitu, Anda bisa memilih sesuai kebutuhan. Selain itu, modal untuk investasi reksadana juga tidak terlalu tinggi. Anda bisa memperkirakan semuanya sebelum mengalokasikan dana untuk investasi reksadana. Dengan cara ini, Anda akan mendapatkan return atau keuntungan dari investasi reksadana Anda. Bahkan bisa jadi return yang Anda dapatkan sifatnya berkala atau terus menerus karena faktor perencanaan yang matang tersebut.

Pelajari Jenis – Jenis Reksadana

Walaupun pada awalnya, Anda tidak ingin mengikuti semua jenis reksadana namun mengetahui jenis-jenis reksadana sangatlah penting. Dengan mengetahui jenisnya, Anda bisa menentukan jenis investasi reksadana yang mana yang cocok untuk Anda. Jenis-jenis reksadana antara lain, reksadana pasar uang, reksadana pendapatan tetap, reksadana terproteksi, dan reksadana campuran. Jenis reksadana tersebut tergantung dari penempatan uang yang Anda gunakan sebagai investasi. Untuk investasi reksadana pasar misalnya, uang Anda akan ditempatkan pada deposito, Sertifikat Bank Indonesia, atau obligasi. Sama halnya jika Anda memilih jenis reksadana pendapatan tetap. Investasi jenis ini akan mengalokasikan uang Anda pada obligasi. Jika sudah tahu jenisnya, Anda bisa menentukan berdasarkan kebutuhan termasuk berdasarkan besarnya return yang akan Anda dapatkan.

Jangka Waktu Investasi Reksadana

Agar mendapatkan hasil yang maksimal, Anda pun harus menentukan jangka waktu investasi. Hal ini termasuk saat Anda memilih untuk berinvestasi pada reksadana. Jangka waktu investasi bervariasi. Misalnya ada investasi reksadana yang hanya memerlukan waktu satu hingga 3 tahun saja. Investasi ini tergolong investasi reksadana jangka pendek. Selain itu, jangka waktu investasi ini adalah tiga tahun hingga 5 tahun. Bahkan, Anda pun bisa saja mengambil jangka waktu investasi yang panjang sekitar 5 tahun. Walaupun sepele tetapi mengetahui jangka waktu investasi, Anda bisa memprediksi return yang akan didapatkan. Tujuan pun bisa dicapai dengan lebih mudah dan itu artinya investasi Anda benar-benar menghasilkan.

Pelajari Investasi Rekasadana secara Lengkap

Agar investasi reksadana Anda menghasilkan, pelajari semua informasi mengenai reksadana. Ini termasuk apakah institusi yang memberikan reksadana tersebut sudah memiliki izin atau belum. Jangan lupa pula untuk mempelajari prospek kedepan investasi reksadana ini. Dengan begitu, Anda akirnya benar-benar bisa mengatur uang untuk persiapan masa denpan dengan investasi reksadana. Dengan terpenuhinya target Anda berinvestasi pada reksadana maka otomatis reksadana Anda memang benar-benar menghasilkan dan bisa digunakan untuk mengelola uang. Selamat mencoba!

Incoming search terms:

Program Referral
Keuntungan yang Anda akan Peroleh!

* Penghasilan Tanpa Batas
* Bonus Komisi Yang Dibagikan Setiap Bulan
* Jam Kerja Yang Fleksibel
* Dapat Dilakukan Secara Online Maupun Offline
* Anda Akan Mendapat Pelatihan Yang Komprehensif
* Anda Akan Mendapatkan Pengarahan Konsultasi
* Penghasilan anda; Komisi, Bonus Bounty