Trik Investasi Emas yang Tepat

By on January 15, 2015 | Artikel ini Sudah di baca 3,535 kali

emasInvestasi emas merupakan salah satu logam mulia yang cukup populer dan banyak diminati oleh sebagian besar masyarakat. Karena emas mungkin adalah satu-satunya logam yang mempunyai nilai jual yang cukup tinggi, bagus dan merupakan sebagai penghias untuk memperindah diri. Ada beberapa macam jenis emas. Ada emas perhiasan, emas koin dan emas batangan. Jika emas perhiasan pasti semuanya sudah banyak yang mengetahui, kalau emas perhiasan ini digunakan untuk menghias diri sendiri, biasanya emas perhiasan yang berupa cincin ini lebih sering digunakan sebagai tali pengikat seseorang (tunangan). Kemudian ada emas koin, kalau untuk emas koin itu sendiri adalah emas yang bentuknya jelas seperti uang koin namun ini terbuat dari emas, biasanya emas koin ini digunakan untuk investasi emas dengan ukuran yang lebih kecil. Selanjutnya ada emas batangan, nah untuk yang emas batangan ini adalah salah satu jenis emas yang paling sering dicari. Bukan untuk di pakai atau untuk di buat suatu hadiah. Namun emas batnagan ini digunakan untuk investasi emas, ukurannya yang sangat bervariatif, mulai dari 5 gram dan seterusnya.

Anda mungkin adalah seorang pemula yang masih awam di bidang investasi emas ini. Namun sejatinya anda ingin menekuni bisnis investasi emas ini agar nantinya bisa memiliki tabungan di masa depan. Untuk memulai bisnis ini anda harus mengetahui beberapa cara membeli emas yang baik:

– Beli emas di saat harga emas sedang turun, emas turun adalah waktu yang tepat dimana anda akan melakukan investasi emas. Jangan khawatir turunnya harga emas tidak akan lama, karena setelah mengalami penurunan harga kemudian pasti akan lebih stabil bahkan jauh lebih mahal dari yang kita duga sebelumnya.

– Jual kembali emas yang anda simpan sebelumnya ketika harga emas sedang naik tinggi. Ingat investasi emas tidak memerlukan waktu yang sebentar, jadi misalkan anda hari ini membeli emas dengan harga murah, terus satu minggu kemudian anda mengetahui jika harga emas naik lantas langsung dijual. Jangan demikian, namanya juga investasi emas, paling tidak anda mulai menjual atau menggadaikan paling cepat 6 bulan, padahal standarnya adalah 1 tahun.

Anda adalah seorang pemula yang baru menjalankan bisnis investasi emas ini, tentunya anda akan cukup merasa kebingungan jika harus menyimpan emas ini. Sejatinya banyak orang yang menginginkan emas ini, pastinya tidak akan aman kalau di simpan sendiri (anggapan orang awam). Pada umumnya orang-orang malah menyimpan sendiri dirumahnya dengan safety deposit box, namun banyak pula yang menyimpannya di bank ataupun di pegadaia, tentunya ada biaya sewa pertahunnya. Silahkan tinggal menentukan mau disimpan dimana, yang penting anda bisa taksir sejauh mana tingkat keamanan yang akan anda dapatkan.