Tips Trading Saat Badai Politik

By on May 29, 2015 | Artikel ini Sudah di baca 1,426 kali

Investasi Forex – Eropa mungkin menjadi tenang setelah para pemimpin blok mata uang hash berencana mengeluarkan  EUR 1 triliun untuk menyelamatkan blok mata uang dan menarik Yunani keluar dari krisis. Trading selalu berisiko dan selalu ada peristiwa yang bisa terjadi bahwa Anda tidak dapat rencanakan.

Trading mata uang bahkan berisiko. Sejak mata uang nilai tergantung pada banyak faktor termasuk politik, ekonomi dan bahkan isu-isu sosial, Anda dapat mempersiapkan sebaik mungkin, tetapi kemungkinan pada satu waktu atau Anda yang lain akan terjebak keluar.

Sebagai contoh, bangsa Barat yang dikembangkan tidak gagal selama hampir 70 tahun, namun di sini kita berbicara tentang seberapa dekat Yunani adalah untuk bangkrut, default pada utang dan menyeret seluruh zona euro turun dengan itu. Jika Anda menceritakan kisah ini untuk orang-orang yang tidak memiliki pengetahuan tentang Eropa atau krisis utang maka mereka mungkin akan terperangah bahwa ekonomi terbesar ke-32 di dunia terancam untuk menurunkan mata uang terbesar kedua.

Biasanya jika ada acara geopolitik atau masalah sosial – seperti kerusuhan baru-baru ini di London atau bomb, maka investor tahu bagaimana bereaksi. Di lokasi hanya asap mengepul dari sebuah bangunan atau orang berkelahi dengan polisi naluri langsung adalah untuk melestarikan modal Anda dan tumpukan ke aset yang paling likuid yang tersedia. Safe havens cenderung melambung – misalnya emas, dolar, yen dan franc Swiss – sementara aset berisiko yang mengandalkan pertumbuhan dan kondisi yang stabil untuk berkembang seperti saham dan beberapa mata uang termasuk Aussie dan dolar Kanada cenderung berada di bawah tekanan.

Namun, risiko politik adalah ketel yang berbeda dari ikan, terutama ketika berhadapan dengan sesuatu yang belum pernah ditangani sebelumnya seperti krisis utang Eropa. Ini membutuhkan kesabaran, disiplin dan yang paling penting perhatian terhadap detail. Berikut adalah beberapa pelajaran yang kita semua harus memperhatikan dari krisis zona euro. Kesepakatan terbaru jelas merupakan suatu langkah ke arah yang tepat untuk blok mata uang tetapi mungkin tidak menjadi akhir dari saga sebagai masalah masih belum terselesaikan. Jadi pelajaran ini mungkin perlu dimasukkan ke dalam praktek cepat dari yang Anda pikirkan.

Pelajaran 1: Jangan percaya tempat yang aman

Beberapa bulan terakhir telah mengajarkan kita satu hal: tidak ada hal seperti itu sebagai safe haven. The safe havens tradisional seperti franc Swiss, yen dan emas memiliki baik di bawah-dilakukan dan gagal memegang nilai mereka selama puncak krisis ini (seperti emas) atau telah dipengaruhi oleh intervensi bank sentral (Swissie dan yen).

Swiss National Bank (SNB) turun tangan kembali pada bulan Agustus ketika euro / Swiss franc lintas mendapat nyaris paritas. Pertama menurunkan suku bunga ke bawah nol, itu terlibat dalam swap Swissie dan akhirnya dikenakan lantai di 1,20. Bagi mereka yang berpikir SNB tidak serius, itu adalah periode yang sulit. Pelajaran tidak ada untuk melawan SNB karena ketika ingin melemahkan mata uangnya itu tidak begitu agresif.

Pihak berwenang Jepang telah membuat suara-suara yang sama, namun, sejauh ini mereka telah dihindari setelah SNB dan yen telah menguat ke rekor tertinggi terhadap dolar AS di bawah 76.00. Tapi, pada tingkat yang diperpanjang investor perlu berhati-hati. Di masa lalu Bank of Japan telah mengejutkan market dengan intervensi ketika Anda tidak mengharapkannya, jadi hanya karena belum bertindak sekarang tidak berarti itu tidak akan maju.

Posisi emas sebagai safe haven telah datang di bawah pengawasan selama krisis zona euro. Itu toko tradisional di dunia nilai dan ketika mata uang utama terlihat seperti itu di ambang kehancuran yang diharapkan emas untuk menghargai. Namun, itu tidak terjadi. Setelah menghargai hampir 30 persen selama 12 bulan sebelumnya, emas menjadi korban dari kesuksesan sendiri pada bulan September karena investor memilih untuk membukukan keuntungan di mana mereka bisa. Investor membuang emas demi dolar dan US Treasuries. Utang AS yang akan berpikir akan permintaan tersebut setelah AS mengalami krisis standar sendiri pada bulan Juli dan kemudian kehilangan triple A hari rating kredit nanti? Pelajaran untuk diingat di sini adalah bahwa market bekerja dengan cara yang misterius.

Pelajaran 2: Perhatian terhadap detail

Ini mungkin pelajaran yang paling penting dari semua. Kebanyakan orang hanya memiliki pemahaman singkat tentang bagaimana zona euro bekerja tapi itu penting untuk mengisi kesenjangan pengetahuan. Eurozone adalah serikat mata uang saja dan setiap negara memiliki kedaulatan sendiri, jadi meskipun Jerman dan co. memiliki uang untuk memilah Yunani itu terus mengulur-ulur, yang akhirnya menyebabkan krisis untuk lepas kendali. Asli Uni Eropa Perjanjian adalah spesifik yang satu bangsa tidak akan membayar untuk yang lain, sehingga maka keengganan untuk membuang uang pada masalah dan mengatasinya. Hanya ketika biaya tidak melakukannya mulai melambung melakukan perintah tinggi langkah Eropa ke piring.

Pada risiko periode interim akan menggalang dan kemudian menjual sebagai putaran setelah putaran diskusi menyebabkan kekecewaan. Bahkan di membangun hingga uber-KTT investor bulan Oktober tidak jelas apakah Eropa akan memberikan, dan market keuangan bereaksi terhadap setiap napas yang keluar dari mulut para pembuat kebijakan ‘untuk melihat apakah Eropa akan selokan buku peraturan mereka sendiri dan menyimpan Yunani untuk menyimpan Eurozone.

Pelajaran 3: Rentang Trading

Di tengah semua ketidakpastian bulan terakhir sebagian besar utama market saham telah terjebak dalam kisaran. EURUSD misalnya dicelupkan sampai ke 1,31 ketika market dijual tajam pada awal Oktober. Namun, posisi euro pendek yang sangat membentang mengarah ke rally short-covering yang mereda sekitar 1,3900. Untuk minggu-minggu menjelang puncak pasangan mata uang yang paling diperdagangkan di dunia terjebak dalam kisaran antara 1,3800 frustasi dan 1.3950 / 60. Itu hanya sekali pihak berwenang Uni Eropa mengumumkan rencana mereka bahwa market rally kuat dan menekan di atas penting 1,4100 daerah membuka jalan untuk 1,4500.

Mereka menguap karena market naik dan turun 150 pips atau lebih berdasarkan berita utama. Mencoba untuk menavigasi melalui beberapa dan sering bertentangan komentar dari para pemimpin Eropa tidak untuk menjadi lemah hati dan diperlukan beberapa keterampilan untuk datang melalui tanpa cedera. Pemesanan keuntungan dan trailing stop Anda / kerugian pada posisi pemenang adalah perintah hari.

Sebagai buntut dari kesepakatan kita perlu menunggu dan melihat apakah nada positif untuk risiko tidak lebih dari sebuah rally berkepanjangan. Entah market akan puas bahwa komando tinggi Uni Eropa memiliki masalah di tangan, atau bagian yang hilang dari rencana akhirnya akan menyebabkan investor kehilangan iman dan parit aset berisiko. Satu hal yang pasti, politik cenderung mempengaruhi market untuk beberapa waktu lagi.