Tips-Tips Dalam Waspadai Investasi Emas Ilegal

By on February 10, 2017 | Artikel ini Sudah di baca 364 kali
Penipuan Investasi Emas

Investasi Emas – Sadarkah Anda jika disekitar kita sekarang ini sudah banyak kasus penipuan dengan kedok investasi. Bahkan ada beberapa penipuan yang sampai masuk kedalam ranah agama agar terlihat lebih meyakinkan. Bahkan kasus-kasus penipuan seperti ini seringkali ditemukan di berbagai daerah yang ekonominya baik. Beberapa kota besar yang ekonominya tumbuh secara produktif seperti Jakarta, Surabaya, Bali, Palembang dan juga Medan malah dijadikan sasaran utama modus penipuan seperti ini. Sayangnya, korban dari penipuan ini masih ada yang memilih untuk diam dan tidak segera melapor ke polisi.

Dalam mewaspadai investasi emas ilegal, sebenarnya sudah banyak himbauan kepada masyarakat akan investasi emas bodong seperti ini. Jika Anda berniat untuk berinvestasi emas namun masih takut-takut karena adanya investasi emas bodong seperti ini, berikut ini ada beberapa tips untuk mewaspadai investasi emas ilegal.

1. Tidak Mudah Tertipu Dengan Return Yang Besar

Jika ada suata tawaran investasi emas atau pengelolaan dana yang menawarkan return yang cukup besar dengan resiko yang hampir 0%, Anda patut untuk waspada. Tidak ada satupun investasi yang tidak memiliki resiko, itu yang perlu Anda camkan.

2. Memeriksa Kelegalan Perusahaan

Modus penipuan seperti ini biasanya melibatkan tenaga marketing secara langsung dalam penawaran serta penjualan produk investasinya. Jangan takut untuk bertanya mengenai kelegalan perusahaan tersebut. Jika mereka hanya memberikan Anda Surat Izin Usaha Perdagangan, jangan langsung percaya. Ini karena SIUP tersebut bukanlah izin untuk pengelolaan investasi dan juga penghimpunan dana.

3. Janji-Janji Yang Tidak Wajar

Perhatikan setiap kalimat yang dikatakan oleh sales yang menawarkan investasi emas kepada Anda. Jika disetiap kalimatnya hanya dipenuhi dengan janji-janji yang rasanya tidak wajar, itu artinya investasi emas tersebut 100% penipuan. Biasanya mereka akan memberikan janji bahwa investasi yang mereka tawarkan telah dijamin oleh pihak tertentu seperti bank atau pemerintah atau dijamin dengan instrumen tertentu seperti Giro. Seperti yang sudah disebutkan, janji-janji yang lainnya adalah iming-iming imbalan yang besar atau pendapatan yang konsisten. Perlu Anda tanamkan ke pikiran Anda jika tidak ada satu instrumen investasi pun yang memiliki return dengan jumlah yang konsisten. Artinya, bisa saja return tersebut berubah-ubah seiring dengan faktor eksternal yang ada.

Nah, itu dia sedikit tips untuk mewaspadai investasi emas ilegal yang dapat Anda lakukan. Salah satu alasan mengapa banyak orang yang tertipu investasi emas bodong ini adalah karena kurang informasi serta kurang teliti dalam mengecek kelegalan perusahaan emas tersebut. Maka dari itu, Anda harus selalu bersikap waspada serta jeli ketika menghadapi kasus seperti ini. Dan satu lagi, jangan mudah temakan dengan resiko yang hampir tidak ada dan imbalan yang besar serta konsisten.

Program Referral
Keuntungan yang Anda akan Peroleh!

* Penghasilan Tanpa Batas
* Bonus Komisi Yang Dibagikan Setiap Bulan
* Jam Kerja Yang Fleksibel
* Dapat Dilakukan Secara Online Maupun Offline
* Anda Akan Mendapat Pelatihan Yang Komprehensif
* Anda Akan Mendapatkan Pengarahan Konsultasi
* Penghasilan anda; Komisi, Bonus Bounty