Tips Profit Pemilik Saham

By on May 8, 2017 | Artikel ini Sudah di baca 338 kali

Investasi Saham – Saham merupakan bentuk kepemilikan dari suatu badan usaha. Apabila Anda membeli atau mempunyai sejumlah saham dari sebuah perusahaan, hal tersebut menandakan Anda turur memiliki perusahaan dan sudah barang tentu Anda berhak mengklaim baik dari segi aset maupun dari segi penghasilan. Ketika Anda mempunyai saham yang diperdagangkan, maka Anda mempunyai hak menjadi salah seorang pemilik perusahaan besar, Tidak tertutup kemungkinan Anda memiliki sebagian saham di PT. Astra, PT. Telkom, bahkan perusahaan multinasional seperti Dell, Shell dan masmih banyak lagi untuk disebutkan.

Walau tidak berlaku pada seluruh perusahaan, peran Anda sebagai pemilik saham memberikan Anda hak suara dalam Rapat Para Pemegang Saham dalam kaitannya untuk merumuskan kebijakan perusahaan atau memilih dan memberhentikan Direksi ata Komisaris. Hak pemegang saham yang lain adalah menerima bagian dari profit perusahaan yang dalam hal ini disebut dengan istilah dividen.

Menjadi pemilik saham yang selalu memperoleh keuntungan dari perusahaan yang dikehendaki sesungguhnya adalah suatu terget yang mungkin untuk dicapai. Namun demikian diperlukan kecakapan memahami seluk beluk perusahaan saham termasuk laporan keuangan dan kondisi perusahaan. Seluruh informasi mengenai perusahaan di mana Anda memutuskan menjadi pemilik saham, baik Anda peroleh dari internet, majalah atau koran adalah krusial. Seorang pemilik saham yang jeli akan mendapati bahwa harga sahamnya cenderung naik sehingga menghasilkan nilai investasi yang meningkat pula.

Begitu Anda telah merasa mantap pada perusahaan apa Anda akan menginvestasikan saham, Anda harus melakukan langkah pertama yaitu mendaftarkan sebagai nasabah perusahaan pialang yang lazim disebut sekuritas. Anda dapat mencari sebanyak mungkin informasi mengenai satu dan lain perusahaan efek untuk mendapatkan spesifikasi yang sedekat mungkin dengan tujuan investasi dan kemampuan kantong Anda. Tiga hal di bawah ini adalah yang dapat dilakukan perusahaan efek:

Mengelola portfolio

Memberikan saran investasi

Mengeksekusi envestasi

Apakah Anda menggunakan salah satu atau ketiga-tiganya tergantung dari pilihan layanan tertentu yang Anda minati. Tidak masalah Anda tidak punya banyak waktu untuk selalu memonitor pergerakan nilai saham Anda walau disarakan Anda tetap rutin memantau dari waktu Anda yang tersisa. Di sinilah Anda sebagai calon pemilik saham harus menyesuaikan kemampuan waktu, pikiran dan dana. Keputusan yang tepat akan membuat Anda menjadi pemilik saham yang menuai profit konsisten.

Anda sebaiknya memastikan bahwa sekuritas atau broker yang Anda pilih terdaftar di Bursa Efek Indonesia dengan website www.idx.co.id. Selain broker swasta, pemerintah juga memiliki broker yang biasa disebut pelat merah. Kekurangan dari broker pelat merah adalah komisi transaksi yang lebih besar, namun broker jenis ini memberikan jaminan keamanan yang lebih.

Setelah Anda mendaftar, Anda harus membuka rekening dan menandatangani new account agreement. Di lembar persetujuan tersebut Anda diwajibkan mengisi tujuan investasi, pendapatan, total kekayaan dan pengalaman investasi. Selanjutnya Anda menentukan pilihan servis dari 3 poin yang tercantum di atas, atau Anda akan melakukan seksekusi sendiri. Untuk pilihan terakhir, Anda dapat datang langsung ke kantor sekuritas atau mengeksekusi lewat telepon. Apabila perusahaan sekuritas menyediakan fasilitas online trading, Anda dapat melakukan eksekusi secara mandiri via internet tanpa harus menghabiskan waktu perjalanan dari tempat di mana Anda berada ke kantor sekuritas.

Program Referral
Keuntungan yang Anda akan Peroleh!

* Penghasilan Tanpa Batas
* Bonus Komisi Yang Dibagikan Setiap Bulan
* Jam Kerja Yang Fleksibel
* Dapat Dilakukan Secara Online Maupun Offline
* Anda Akan Mendapat Pelatihan Yang Komprehensif
* Anda Akan Mendapatkan Pengarahan Konsultasi
* Penghasilan anda; Komisi, Bonus Bounty