Tips Menjual Rumah Dengan Cepat

By on March 7, 2016 | Artikel ini Sudah di baca 306 kali

Investasi Properti – Anda sedang kesulitan untuk menjual rumah? Sebenarnya menjual rumah bukanlah sesuatu hal yang sulit, asalkan Anda benar-benar bisa menganalisa dengan baik, segala perhitungan yang matang serta ketelitian, dan menghindari kegoisan Anda dalam perihal jual beli. Berikut di bawah ini adalah tips menjual rumah dengan cepat, yang mungkin bisa menambah informasi bagi Anda yang sedang berkeinginan menjual propertinya.

Kenali lingkungan

Jika Anda ingin menjual rumah dengan instan, kenali lingkungan yang saat ini sedang ditempati. Karena, biasanya dilingkungan Anda pasti para tetangga yang sudah memiliki tempat tinggal disana, ada yang ingin menambah rumah di sekitar rumahnya, apakah itu untuk sanak saudara, anak dan cucunya, atau keluarga jauhnya. Biasanya dari sekeliling lingkungan menjadi sebuah kesempatan Anda untuk bisa menjual rumah dengan cepat. Harga pun bisa secara kekeluargaan, kesepakatannya pun akan saling mengerti satu sama lain, karena sama-sama sudah merasakan nyamannya tinggal di daerah tersebut.

Harga pasaran

Kenali harga pasar yang saat Anda ingin menjualnya. Jangan terlalu tinggi dari harga pasar, yang menyebabkan penjualan rumah Anda bisa menjadi terhambat. Karena harga yang tinggi membuat minat orang akan turun, sehingga biasanya malas untuk bernegosiasi. Gunakan kecermatan dan akal logika Anda dalam hal menentukan harga yang pantas jika memang ingin menjual rumah Anda dengan cepat.

Turunkanlah keegoisan Anda dalam hal menjual rumah sesuai harga yang diinginkan berlebih, karena perihal tersebut mungkina saja bisa terjadi tetapi dengan waktu yang mungkin tidak akan cepat. Karena harus menunggu waktu perkembangan ekonomi lingkungan tersebut yang meningkat sehingga harga pasaran yang Anda inginkan bisa tercapai. Jadi turunkan ego, jual rumah harus dengan logika yang wajar apa adanya sesuai keadaan.

Target market

Target market yang bisa Anda lakukan dengan cara sebagai berikut:

  • Memasarkan kepada beberapa agen, membantu memperluas kawasan informasi penjualan.
  • Memasarkan lewat beberapa media sosial, baik secara media cetak seperti majalah, koran dan lainnya. Kemudian untuk media sosial bisa lewat dunia maya yang saat ini banyak sekali bisa Anda gunakan untuk menyebarkan segala informasi.
  • Memasarkan kepada semua kenalan Anda, bahwa Anda akan menjual rumah dengan cepat.
  • Minta bantuan teman-teman, sanak saudara Anda, karena mereka sangat berpeluang untuk memberikan informasi yang semakin melebar kepada para teman-temannya lagi secara mulut kemulut.
  • Memasukkan ke beberapa website yang khusus menjual properti baik secara yang gratis ataupun berbayar.

Kelebihan website tersebut membantu para calon pembeli dari berbagai kota-kota besar yang ada di Indonesia bisa berkesempatan untuk membeli rumah Anda. Karena sebagian orang-orang pelaku bisnis properti akan terus mencari properti sebanyak-banyaknya bukan hanya dilingkungannya tetapi bisa mencapai pelosok-pelosok daerah yang ada di Indonesia.

Kesempatan di atas merupakan peluang emas bagi Anda jika ingin menjual rumah secara cepat, biasanya dengan harga standar akan semakin mempermudah pelaku bisnis properti akan mendekati dan membeli rumah Anda. Yang pastinya, selalu perhitungkan segala nya ketika sudah deal dalam harga, dari mulai biaya pajak hingga kepada pembiayaan notaris, semua harus jelas dan sesuai kesepakatan kedua belah pihak, agar tidak terjadi sebuah kesalahpahaman nanti ketika beranjak pada tahap transaksi.

Semoga tips menjual rumah dengan cepat ini bisa menambah referensi Anda dan informasi berharga yang bisa di gunakan dalam kehidupan sehari-hari.