Tips Menjual Cepat Properti untuk Kemudahan Berinvestasi

By on April 21, 2017 | Artikel ini Sudah di baca 600 kali

Investasi Properti – Memang benar jika investasi properti tengah digemari. Banyak yang beranggapan jika investasi properti sangatlah mudah untuk dilakukan dan juga memiliki profit yang besar. Sayangnya, investasi properti juga memiliki kekurangan, yaitu liquiditas yang rendah. Terkadang ketika membutuhkan uang segera dengan cara menjual properti yang dimiliki, pembelinya tidak kunjung datang juga. Tentunya ini bisa jadi hambatan untuk Anda yang mungkin sedang berinvestasi properti.

Tenang saja, berikut ini adalah sedikit tips menjual cepat properti agar investasi Anda semakin mudah dan menguntungkan. Entah itu memakai jasa agen broker properti maupun tidak, berikut ini adalah ilmu umum dalam jual-beli properti.

Melalukan Renovasi

Dalam merenovasi, Anda bisa melakukan renovasi yang ringan sampai yang berat. Renovasi ringan dapat dartikan membuat properti Anda senyaman mungkin dengan membersihkannya, merapikannya, memeriksa jika ada kerusakan dan memperbaikinya. Sedangkan renovasi berat bisa membuat properti Anda terlihat berbeda dengan cara mengubah konsepnya. Bisa dengan mempercantik taman, atau mengubah gaya interior ruangan di dalam properti Anda. Ingatlah, penampilan sebuah properti akan mempengaruhi first impression calon pembeli Anda.

Melakukan Survei Harga

Properti Anda tidak kunjung laku? Bisa saja karena harganya terlampau mahal. Sebenarnya Anda bisa menentukan harga sebuah properti dengan cara melakukan survey harga pasaran rumah yang baru. Dalam menetapkan harga, Anda bisa melihat pula dimana lokasi dari properti Anda, entah itu strategis maupun tidak. Dengan begitu, Anda bisa menentukan harga properti Anda tidak terlalu murah dan juga tidak terlalu mahal.

Memanfaatkan Teknologi

Untuk apa teknologi canggih namun tidak dimanfaatkan? Media internet adalah media yang sekarang ini paling sering dilirik, bahkan sering dijadikan lahan bisnis. Mengapa tidak memanfaatkannya sebagai lahan promosi properti Anda? Bisa dengan memasang iklan di berbagai situs terpercaya atau juga bisa dengan memakai jejaring sosial, seperti Twitter, Facebook, Blog dan juga Path. Jangan lupa cantumkan alamat dan juga nomor telepon yang bisa dihubungi agar calon pembeli semakin percaya.

Mengadakan Open House

Apa itu open house? Bisa dikatakan jika open house ini sejenis pameran yang memperbolehkan orang lain untuk melihat-lihat bagian dalam properti kita. Anda bisa memanfaatkan ini untuk lebih mudah menjual properti, dikarenakan calon pembeli dapat dengan mudah mengerti kondisi fisik dari properti yang dijual.

Apakah Anda merasa lebih percaya diri untuk menjual properti setelah membaca tips-tips menjual cepat properti diatas? Setelah berhasil, mengapa tidak memanfaatkan hasilnya untuk melakukan investasi lagi? Investasi tidak hanya di bidang properti loh, ada Reksadana, saham, atau bahkan komoditi berjangka. Bahkan lebih baik lagi jika Anda melakukan investasi di banyak instrument. Semoga bermanfaat.