Tips Menghadapi Investasi Emas Bodong

By on August 1, 2016 | Artikel ini Sudah di baca 1,084 kali
Penipuan Investasi Emas

Investasi Emas – Bagi Anda yang masih awam mengenai dunia investasi, mungkin Anda belum tahu betul tentang investasi emas bodong. Perlu diketahui, jika kini banyak modus penipuan berkedok investasi tengah marak dari tahun ke tahun. Bahkan OJK (Otoritas Jasa Keungan) telah mencatat sekitar banyak sekali pengaduan dan pertanyaan mengenai investasi ilegal. Sudah banyak orang yang tertipu dengan investasi emas bodong seperti ini. Kebanyakan dari mereka tergiur iming-imng yang besar. Jika Anda tidak menginkan nasib yang sama, sebaiknya Anda perhatikan beberapa tips menghadapi investasi emas bodong berikut ini.

Tips Menghadapi Investasi Emas Bodong Dengan Mengenali Ciri-Cirinya

Dalam mengenali modus penipuan seperti ini, Anda harus bisa mengenali ciri-ciri dari investasi emas bodong ini. Perlu diketahui jika ciri utama dari investasi emas bodong adalah janji-janji palsu. Biasanya penipu akan menerangkan jika investasi ini akan memiliki keuntungan yang besar tanpa adanya resiko. Perlu diketahui jika setiap investasi selalu memiliki resiko. Namun berbeda dengan apa yang ditawarkan oleh sales investasu emas bodong. Mereka selalu menjanjikan keuntungan yang besar dan bebas resiko. Misalnya dengan angka 20% setiap tahunnya secara konsisten. Pada dasarnya, keuntungan yang bisa didapatkan adalah 15% – 20% dalam setahun dan angka tersebut bisa tidak tetap tiap bulannya.

Modus berikutnya yang biasa dilakukan oleh pelaku investasi emas bodong adalah dengan membujuk investor untuk terus-terusan berinvestasi dengan dana yang lebih besar dari sebelumnya. Tips menghadapi investasi emas bodong dengan modus seperti ini tentu saja dengan tidak mudah tergiur dengan janji-janji keuntungan yang lebih besar. Pakailah akal sehat dan juga otak Anda agar tidak mudah terbujuk investasi palsu ini.

Tips Menghadapi Investasi Emas Bodong Dengan Mewaspadainya

Perlu ditekankan bagi seluruh investor untuk selalu memperhatikan surat kelengkapan dan izin perusahaan. Dalam praktik investasi bodong, perusahaan yang terlibat hanyak memiliki surat izin perdagangan emas dari kementrian perdagangan atau dari dinas perdagangan daerah. Seharusnya, surat izin resmi dari OJK (Otoritas Jasa Keuangan) wajib dimiliki oleh semua perusahaan jasa investasi dan keuangan. Jika tidak dijamin oleh pemerintah, maka perusahaan tersebut dapat dicap tidak aman.

Sekali lagi, ditekankan untuk menggunakan akal dan pikiran Anda dalam memilih serta memilah pengelola investasi yang benar-benar legal dan terpercaya. Pastikan jika bisnis yang dijalankan oleh sang pengelola tersebut benar-benar ada dan dalam kondisi yang baik. Seperti yang sudah disebutkan dalam tips menghadapi investasi emas bodong diatas, tidak ada satupun investasi yang tidak mengandung resiko. Jadi jika ada yang menawarkan keuntungan hingga 2% perbulan secara konsisten, Anda sebaiknya jangan mudah percaya.

Program Referral
Keuntungan yang Anda akan Peroleh!

* Penghasilan Tanpa Batas
* Bonus Komisi Yang Dibagikan Setiap Bulan
* Jam Kerja Yang Fleksibel
* Dapat Dilakukan Secara Online Maupun Offline
* Anda Akan Mendapat Pelatihan Yang Komprehensif
* Anda Akan Mendapatkan Pengarahan Konsultasi
* Penghasilan anda; Komisi, Bonus Bounty