Tips Menentukan Harga Jual Rumah

By on February 10, 2016 | Artikel ini Sudah di baca 228 kali

Investasi Properti – Anda suka berinvestasi rumah? Melakukan sebuah kegiatan yang menguntungkan serta kadang kala bisa mendadak menjadi orang sukses, salah satunya adalah berinvestasi properti. Karena jaman sekarang tingkat kependudukan yang ada di Indonesia berkembang pesat, serta kebutuhan rumah untuk setiap keluarga menjadi sebuah kepentingan untuk kelangsungan hidup. Berikut beberapa tips bagaimana menentukan harga jual rumah untuk investasi, sebagian orang mungkin bingung ketika kita membeli sebuah properti sekian kemudian untuk menjualnya harus berkisar berapa. Semoga referensi di bawah ini bisa menambah pengetahuan Anda dalam berbisnis properti

1. Memilih target investasi

Langkah awal yang baik adalah memilih target investasi benar-benar strategis. Yang dimaksud dengan strategis disini adalah Anda benar mengetahui analisa masa depan dari sebuah properti tersebut akan menjadi sebuah daerah yang akan diminati oleh banyak orang. Jika Anda kesulitan menganalisanya, mudahnya adalah Anda sudah harus sedikitnya mengenali lokasi tersebut. Jika ingin diperdalam kembali, kenali tingkat perekonomian suatu daerah tersebut seperti apa, lingkungan serta keamanannya bagaimana, kemudian kenyamanan nya dari fasilitas air, listrik, areal fasilitas transportasi dan lain sebagainya. Disitulah Anda akan bisa mendapatkan acuan yang dimana target tersebut benar dipilih dan cocok untuk dijadikan sebuah investasi berharga untuk Anda.

Memilih rumah yang terlihat banyak perbaikan, merupakan sebuah peluang besar jika Anda bisa menghitung biaya renovasi yang akan dikeluarkan sebagai modal. Karena ketika Anda merenovasi, perhitungan dari segi kelistrikan rumah tersebut, perabotan atau kusen yang harus di perbaiki berapa banyak, serta cat yang akan Anda pilih untuk memperindah keseluruhan rumah agar bisa menarik minat konsumen sudah harus benar dalam perhitungannya.

2. Menghitung biaya pengeluaran saat pembelian

Setelah memilih target yang cocok untuk investasi Anda, tahap keduanya adalah hitung seluruh biaya pengeluaran yang akan Anda persiapkan untuk transaksi jual belinya. Jangan lupa Anda bisa berkonsultasi dengan notaris ataupun bagian keuangan Anda yang dipercaya, untuk menghitung dari mulai pembayaran pajak pembeli, biaya notaris, biaya balik nama, biaya pengecekkan sertifikat, hingga kepada biaya survey yang telah Anda lakukan selama menentukan target yang dipilih tersebut. Tujuan tersebut agar Anda tidak salah dalam membuat sebuah harga yang pantas dalam menjual kembali properti yang akan dijual.

3. Kisaran harga yang tepat

Kemudian untuk menentukan harga jual rumah yang telah Anda pilih, lihat sekeliling pasaran rumah yang telah Anda beli. Harga pasaran disana berapa, kemudian setelah Anda mengkalkulasikan dengan biaya keseluruhan pembelian serta renovasi, Anda akan bisa menambah harga jual sesuai dari keinginan yang wajar. Dari beberapa para pemain property, biasanya menentukan harga dari keseluruhan pembiayaan pembelian rumah Anda bisa menaikkan harga yang tepat dari mulai 30juta-an sampai kepada 100juta-an. Itu hitungan bersihnya. Tetapi tidak menutup kemungkinan Anda bisa menjual kembali lebih dari nilai keuntungan tersebut, bahkan bisa dua kali lipatnya, itu bisa dilihat dari nilai waktu jual Anda di masa depan.

Maka dari itu pilihlah tempat yang strategis, kemudian negosiasikan dengan baik, dan cermati biaya pengeluaran Anda yang terhitung sebagai modal agar bisa mencapai kenaikan harga yang tepat tidak terlalu jauh dari harga pasaran, kemudian kelebihan property adalah harga akan terus naik layaknya kita jual beli emas. Tidak perlu takut untuk berinvestasi di bidang property karena uang disimpan dalam sebuah rumah dan berdokumen lengkap, karena setiap waktunya harga akan semakin meningkat. Semoga tips bagaimana menentukan harga jual rumah untuk investasi bisa bermanfaat untuk Anda.

Program Referral
Keuntungan yang Anda akan Peroleh!

* Penghasilan Tanpa Batas
* Bonus Komisi Yang Dibagikan Setiap Bulan
* Jam Kerja Yang Fleksibel
* Dapat Dilakukan Secara Online Maupun Offline
* Anda Akan Mendapat Pelatihan Yang Komprehensif
* Anda Akan Mendapatkan Pengarahan Konsultasi
* Penghasilan anda; Komisi, Bonus Bounty